Bupati Pangandaran Meresmikan Jembatan Sintok, Dua Kecamatan Terhubung Kembali

- 21 Agustus 2022, 13:53 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Witadinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan meresmikan Jembatan Sintok.
Bupati Pangandaran Jeje Witadinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan meresmikan Jembatan Sintok. /PRMN/PRITIMNEWS/ISHAK ROBIANSYAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan Jembatan Sintok di Dusun Bantardewa, Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang.

Jembatan Sintok merupakan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Pangandaran dan Kecamatan Kalipucang.

"Hari ini kita resmikan Jembatan Sintok yang menghubungkan Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang dengan Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran," katanya.

Baca Juga: Hore! Kartu Prakerja Gelombang 42 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya

Menurutnya, Jembatan Sintok merupakan akses vital bagi masyarakat kedua desa. Pasalnya sebelum jembatan tersebut dibangun, anak-anak yang hendak sekolah harus menyebrangi sungai yang apabila hujan turun arusnya menjadi sangat deras.

"Kalau sungainya banjir mereka tidak sekolah," ujarnya.

Selain itu, dengan diresmikanya Jembatan Sintok, akses ekonomi masyarakat, terutama warga Desa Ciparakan menjadi semakin cepat.

Baca Juga: Benarkah Polisi Temukan Bunker di Rumah Sambo Bersi Uang Rp900 Miliar? Cek Ini Faktanya

"Warga Ciparakan yang akan ke Pangandaran jadi cepat, yang tadinya harus memutar dulu lewat Desa Tunggilis dengan waktu tempuh yang cukup lama. Kalau sekarang tidak sampai setengah jam," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x