Bah Anton dan Warga Cipeujit Desa Jahiang Temukan Lingkaran Batu Kuno

- 25 Agustus 2022, 15:18 WIB
Tokoh Budaya Tasikmalaya, Abah Anton Charlian temukan situs lingkaran batu di Cipeujit.
Tokoh Budaya Tasikmalaya, Abah Anton Charlian temukan situs lingkaran batu di Cipeujit. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Tokoh Budaya dan warga Kampung Cipeujit, Desa Jahiang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat temukan situs budaya puluhan lingkar batu, makam keramat Goa Mahar dan juga pohon yang mengeluarkan cairan merah.

Penemuan situs berbentuk lingkaran batu, goa mahar, makam keramat dan pohon yang mengeluarkan cairan warna merah sekitar tahun 2019 akhir atau awal 2020.

Hasil uji coba seluruh pengunjung dibukit Cipeujit pusat ditemukannya situs lingkaran batu, makam keramat, goa mahar  juga terdapat beberapa sumber jaringan Internet EG, FG dan saluran HT pun lancar.

Baca Juga: Tegas! Majelis Kehormatan Partai Gerindra Panggil Oknum Anggota DPRD Palembang

Total batu lingkaran hasil ekspansi ada sebanyak 36 lingkaran. Masing masing dalam lingkaran dengan total jumlah batu variatif. Meski terlihat secara kasat mata hanya satu enteoan batu berdiri.

Namun jika digali lebih dalam satu sampai dua meter kedalamannya masih terdapat lingkaran batu yang sama, mungkin semua ini sebuah penomena alam, bukan mistik atau halu.

"Dari 36 lingkaran yang telah ditemukan ada 746 batu. Sementara kalau kita cek jarak 2 km jenis batu seperti ini tidak ada. atau tidak ditemukan, hanya batu sudah ada di area sini," kata Kepala Desa Jahiang, Gandi Sugandi Kamis 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Kasus Subang Terkini, Setelah Diserahkan, Akankah YP Menjual Rumah TKP dan Mobil Milik Kedua Korban? Cek Fakta

Kata, Gandi yang anehnya di dalam lingkaran batu ini meski digali sampai dalem tidak ditemukan ada benda apa pun baik tulang belulang manusia hanya diprediksi sebagai simbol yang belum terpecahkan.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x