Pemkot Tasikmalaya Sedang Siapkan Konsep Penataan PKL di HZ Mustofa

- 4 September 2022, 17:57 WIB
 Sekretaris Daerah Setda Pemkota Tasikmalaya Ivan Dcksan
Sekretaris Daerah Setda Pemkota Tasikmalaya Ivan Dcksan /

PRIANGANTIMURNEWS - Seiring dengan pertumbuhan perekonomian. Pemerintah Kota Tasikmalaya terus menerus melakukan pembenahan dari berbagai bidang.

Kali ini Pemerintah Kota Tasikmalaya sedang mematangkan pemetaan para pelaku Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terkena dampak proyek pedestrian Jalan Hazet Mustofa dan juga Cihideng.

Baca Juga: Konsumsi Ini Setiap Pagi, Berat Badan Anda Berkurang 65 Persen

"Sudah ada konsep nya sedang di matang kan oleh Dinas Indag. Jadi kaitan tempat mereka berjualan, kemarin ada wacana disitu di desain semacam yang seragam dan rapih."kata, Ivan Dicksan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Minggu 3 September 2022.

Ivan menyebut, cuman untuk pemetaan memang masalah nya di anggaran. Untuk itu, kita coba tawarkan ke Bjb. Ternyata respon nya positif, mudah mudahan yang lain ikut serta, kita juga koordinasi dengan BI terkait hal itu.

Ivan juga menyinggung soal lanjutan pedestrian yang kini baru Jalan Cihideng dan separoh Jalan Hazet Mustofa. Jadi perencana nya dilanjutkan sampai dengan Nagarawangi.

Baca Juga: Indonesia Sehat, BINDA Jabar Gencar Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap di Pangandaran

"Ini baru perencanaan, karena perencanaan sekarang masih sampai sekarang, nanti jika perencanaan nya sudah matang, sudah ada ide ide nya, nanti kita pikirkan bagaimana anggaran untuk pedestrian berikutnya."kata, Ivan.

Sekda, Ivan juga tak hanya membahas soal pedestrian dan penataan juga menyampaikan soal tempat atau kantong kantong parkir. Itu bisa manfaatkan kantor parkir yang sudah ada.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x