Kadis Perindag Kota Tasikmalaya Akan Mengundang Para PKL HZ Mustofa

- 7 September 2022, 17:55 WIB
Kondisi jalan dan akses kendaraan di Jalan HZ Mustofa hingga Cihideung, Kota Tasikmalaya.
Kondisi jalan dan akses kendaraan di Jalan HZ Mustofa hingga Cihideung, Kota Tasikmalaya. /Kabarpriangan.pikiran-rakyat.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Di masa mendekati akhir jabatan. Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf terus melakukan pembenahan melalui penataan di sepanjang Jalan Hazet Mustofa dan Jalan Cihideng.

Menjelang akhir jabatan Wali Kota Tasikmalaya tetap semangat untuk menata kota melalui Pedestrian jalur Hazet Mustofa dan juga jalan Cihideng. Bahkan ditargetkan dalam waktu dekat ini Pedestrian Hazet Mustofa tahap pertama tuntas.

"Pada saat ini menjelang berakhirnya proyek Pedestrian yang sedang kita lakukan melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD."kata, Kadis Perindag Kota Tasikmalaya, Apep Yosa Rabu 7 September 2022.

Baca Juga: Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, 13 Kapal RI Dikerahkan

Apep menyebut, untuk mempermudah dalam melakukan penataan PKL pasca pembangunan Pedestrian pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim koordinasi penataan dan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) tingkat kota yang diketuai oleh Asisten Ekbang.

Dengan tim koordinasi semuanya akan dibahas termasuk rekayasa lalu lintas, pengelolaan sampah, keamanannya melibatkan Pol PP termasuk uraian pembahasan KUMKM yang betul betul memenuhi kriteria Permendagri 41 tentang penataan PKL.

Rencana kami sebelum selesai pekerjaan proyek Pendestrian sudah punya angka final hasil rekonsiliasi jumlah pedagang yang ada catatan di Indag dan di himpunan pedagang pasar. Jumlah itu akan menjadi penentu but atau stan yang layak bisa ditempatkan.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Naikan Tarif Ojol di Semua Zona, Simak Ini Rincian Terbarunya

Tahap pertama Pemerintah Kota akan mensimulasikan penataan pertama di ruas jalan Hazet Mustofa sambil menata but stan untuk di Jalan Cihideng.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x