Keren! Aksi Kalangsari Pride, Bukti Kepedulian Para Remaja Tasikmalaya pada Lingkungan

- 5 Januari 2023, 14:07 WIB
 Melalui komunitas Kalangsari Pride, sekelompok anak muda Kalangsari Kota Tasikmalaya  sedang membersihkan sampah di sungai dengan niat ibadah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN
Melalui komunitas Kalangsari Pride, sekelompok anak muda Kalangsari Kota Tasikmalaya  sedang membersihkan sampah di sungai dengan niat ibadah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebutan negatif  dan perilaku kurang baik lainnya akhir-akhir ini selalu melekat pada remaja di Tasikmalaya.

Perilaku yang dituduhkan itu, mulai dari gerombolan bermotor, pergaulan bebas, miras dan hal-hal negatif lainnya sering  kita lihat dan baca di berita-berita selalu dilakukan anak usia remaja.

Namun tuduhan di atas terhadap remaja Tasikmalaya tersebut tidak semuanya benar. Ternyata masih ada sekelompok pemuda yang anti perilaku tersebut.

Baca Juga: Wow! Jisoo BLACKPINK Bakal Debut Solo Tahun Ini, YG Entertaintment Tulis Keterangan Begini

Salah satunya Kalangsari Pride! Sekelompok anak muda yang sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mereka tidak terpengaruh dengan perilaku remaja lain yang seusianya di luar sana.

Saat remaja lain di hari Minggu nongkrong di kaffe, di Mall dan tongkrongan lainnya para pemuda yang tergabung dalam Kalangsari Pride malah berjibaku di aliran sungai yang kotor dan bau.

Mereka memburu sampah-sampah yang mengotori sungai. Dengan peralatan seadanya Kalangsari Pride 'mengorbankan' waktu remaja mereka dengan aktivitas yang 'tidak lazim'.

Baca Juga: Tak Tahan Dicibir Netizen, Istri Indra Bekti Jual Ini! Harganya Fantastis!

Hal ini dilakukan Kalangsari Pride karena prihatin dengan banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir-pinggir jalan dan sungai.

Muhammad Rifqi Azkia (22) kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com Kamis, 6 Januari 2023 mengatakan awal terbentuknya Kalangsari Pride karena prihatin di Pengkolan Kalangsari kalau hujan sering banjir.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x