Jembatan Baru Ciloseh yang Menghubungkan Purbaratu dan Cipedes Hampir Rampung, Begini Penampakannya

- 21 Januari 2023, 14:31 WIB
Ilustrasi Jembatan  yang menghubungkan Purbaratu dengan Cipedes Tasikmalaya
Ilustrasi Jembatan yang menghubungkan Purbaratu dengan Cipedes Tasikmalaya /

PRIANGANTIMURNEWS - Pembangunan jembatan baru Ciloseh yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Purbaratu dan Cipedes di Kota Tasikmalaya sudah hampir rampung proses pengerjaannya.

Jembatan baru tersebut juga merupakan proyek jalur lingkar utara Kota Tasikmalaya yang sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu.

Proyek jalan sepanjang hampir 3 Km lebih tersebut, memanjang dari perempatan Lanud Wiriadinata Cibeureum Kota Tasikmalaya sampai Jl. Mohammad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Hangat dan Romantis! Momen Saat Mbappe Mengecek Pipi Ronaldo yang Lebam, Messi Cemburu?

Saat ini, jembatan baru Ciloseh masih dalam tahap penyelesaian dan sudah hampir rampung.

Bahkan sudah dilalui pengendara roda dua, walaupun untuk pengendara roda empat belum diperbolehkan melewati jembatan tersebut.

Jembatan dengan bentang sepanjang 252 meter dan lebar 24 meter ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru kebangaan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Jembatan model precast itu akan dilengkapi ornamen dua tugu kujang (senjata kebanggaan khas Jawa Barat) yang menjulang setinggi kurang lebih 25 meter.

Baca Juga: Berprestasi Dihujat! Devina Down karena Dianggap Merusak Generasi Muda

Terlihat sampai Sabtu, 21 Januari 2023, girder penyangga sudah tersambung secara keseluruhan di jembatan yang membentang di atas permukaan sungai Ciloseh itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x