Jelang Ramadhan, Satpol PP Kota Tasikmalaya Siap Berantas Minuman Keras

- 18 Maret 2023, 07:30 WIB
Ribuan botol miras berbagai merk dimusnahkan dengan cara digilas dengan stom walls di halaman Bale Kota Tasikmalaya Kamis 16 Maret 2023/Edi Mulyana/Priangantimurnews
Ribuan botol miras berbagai merk dimusnahkan dengan cara digilas dengan stom walls di halaman Bale Kota Tasikmalaya Kamis 16 Maret 2023/Edi Mulyana/Priangantimurnews /

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Ramadhan, Satpol PP Kota Tasikmalaya, Jawa Barat siap memberantas penjual minuman keras.

Laporan tersebut disampaikan oleh Iwan Kurniawan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepala Kota Tasikmalaya dalam siaran pers di Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Kita terus melakukan intensif melaksanakan pemberantasan miras (minuman keras) sesuai arahan pimpinan bersama forkompinda," ujar Iwan.

Baca Juga: Lagi, Melonguane Diguncang Gempa Bumi dengan Kekuatan 5,1 Magnitudo

Operasi ini menyusul operasi gabungan pada tanggal 4 sampai 8 Maret 2023 lalu yang telah mendapati 2.500 minuman keras (miras) botol dijual bebas maupun sembunyi-sembunyi.

Sehingga dalam menjelang bulan suci Ramadhan Satpol PP benar-benar akan meningkatkan operasi  dan patroli gabungan tersebut, agar tidak menodai kesucian ibadah puasa.

Disampaikan pada hari Jumat, 17 MAret 2023 dalam konferensi pers. Arahan tersebut sesuai dengan instruksi kepala daerah.

Baca Juga: Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Masih Disandera KKB, BNPT Tegaskan Itu Termasuk Aksi Terorisme

Maka Satpol PP membentuk tim gabungan dengan masyarakat terkait, dan beberapa instansi lain yang juga terlibat  dalam pemberantasan miras.

Diselenggarakan menjelang bulan suci Ramadhan, maupun saat momentum bulan suci Ramadhan. Tidak dipungkiri, beberapa kasus orang mabuk pernah ditemui saat bulan puasa

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x