80 Juta Pekerjaan Akan Hilang Tergerus Revolusi Mental, Begini kata Cheka Virgowansyah

- 6 Juli 2023, 10:30 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah saat memberikan pengarahan kepada PPPK usai melalukan pelantikan, Rabu 5 Juli 2023.
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah saat memberikan pengarahan kepada PPPK usai melalukan pelantikan, Rabu 5 Juli 2023. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Di era ketidakpastian atau tergerus revolusi mental sebanyak 80 juta pekerjaan akan hilang.

Hal tersebut diungkapkan Pj.Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah usai melantik 64 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di depan Kantor BKSDM Kota Tasikmalaya.

"Karena ke depan 80 juta jenis pekerjaan akan hilang, namun 95 juta pekerjaan akan bangkit,"kata Cheka kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Kamis 6 Juli 2023.

Baca Juga: Kuasa Teknologi, PPPK Harus Jadi Agen Perubahan, Pj Wali Kota Tasikmalaya Lantik 64 PPPK

80 jenis pekerjaan yang akan hilang di antaranya Bagian Tata Usaha (TU), Bagian Administrasi, Sekretaris, pengimput data dan lainnya. Namun dilain pihak akan muncul 95 juta jenis pekerjaan.

"Oleh karena itu kita sebagai P3K baru dilantik ini harus mengkoreksi diri, mulai dari kekurangan, kelemahan yang ada didalam diri kita,"kata Cheka.

PPPK baru dilantik ini sebagai P3K terpilih dan pilihan hasil seleksi, artinya harus mampu menguasai berbagai jenis pekerjaan termasuk menguasai dunia melalui teknologi, karena dunia sangat terbuka, tinggal kita ada maunya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Wisuda Pertama Stiabi Riyadul Ulum, Ini Pesannya

Ke depan sebagian jenis pekerjaan akan dikuasai oleh mesin

Drond, robot dan lainnya. Robot akan merubah semuanya, artinya kita juga harus mampu menyesuaikan kemampuan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x