Heboh! Bela Mati-Matian Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun, Ngabalin: Dia Itu Kader HMI!

- 6 Juli 2023, 08:30 WIB
 Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat menyampaikan pernyataan membela Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang./ Instagram @say.viideo
Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat menyampaikan pernyataan membela Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang./ Instagram @say.viideo /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Ali Mochtar Ngabalin kembali membuat heboh media massa, dengan membela mati-matian Pondok Pesantren Al Zaytun dan Pimpinannya Panji Gumilang.

Sebagai Netizen Indonesia tidak heran dengan sikapnya yang selalu memberi pernyataan kontroversial.

Namun posisinya sebagai Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) yang dicap Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyimpang,
 
Baca Juga: Rocky Disebut Mendapat Laknat, Ngabalin Senang Rumah Rocky Digusur

Sikap membela Panji Gumilang malah justru semakin menyiratkan bahwa terdapat campur tangan pemerintah Indonesia dalam membesarkan nama Ponpes AL Zaytun.

Padahal, sebelumnya Panji Gumilang juga pernah terseret kasus pemalsuan dokumen kepengurusan Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) tahun 2011.

Pernyataan Ngabalin yang membela Ponpes AL Zaytun, Indramayu, Jawa Barat itu diunggah dalam akun instagram @say.viideo pada Rabu, 5 Juli 2023.
 
Baca Juga: Ali Mochtar Ngabalin Nyindir Kepemilikan Tanah Rocky Gerung di Sentul

Ali Mochtar Ngabalin  dengan lantang meminta pihak yang menuduh Panji Gumilang untuk berfikir sehat, karena tuduh menuduh itu hal yang lumrah di Indonesia.

Bahkan dirinya mencap bahwa pimpinan Ponpes Al Zaytun tersebut merupakan orang yang sangat hebat dan luar biasa berjasa.

Mengungkapkan kepada publik bahwa Panji Gumilang adalah seorang kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Panji Gumilang itu kader HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang memiliki karakter dan pengetahuan luar biasa," ungkap Ngabalin.
 
Baca Juga: Soal Status Ali Ngabalin Dalam Kasus Eddy, Ini Penjelasan KPK

Dengan panjang lebar, dirinya juga menceritakan tentang sosok dibalik Panji Gumilang dari awal hingga akhir.

Seolah Ngabalin benar-benar tidak peduli dengan pernyataan MUI dan kemarahan warga Indramayu serta mantan guru Ponpes Al Zaytun.

"Nggak usah nuduh Al Zaytun sesatlah. Nenek moyang lu semua itu. Hey, ada akhlak tidak orang berpikir ini, mendiskreditkan itu Pak Kyai Gumilang itu," ungkapnya dengan kesal.

Lebih lanjut, Ngabalin juga menyampaikan bahwa dirinya pernah berada di pesantren dan memimpin pesantren. Sehingga dirinya benar-benar care dengan Panji Gumilang.
 
Baca Juga: Dinilai Menyimpang, MUI Minta Polisi Segera Proses Panji Gumilang Terkait Ponpes Al-Zaytun

"Saya sangat kenal dengan Panji Gumilang, ga mungkin dia seperti itu," timpalnya

Selain itu, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Helmi Hidayat juga turun tangan membela Panji Gumilang dengan menyebutnya sebagai tokoh besar.

"Panji Gumilang itu tokoh besar yang selalu mempertahankan kebebasan berpikir," bela Helmi.

Netizen Indonesia ramai-ramai mengkritik pernyataan staf Presiden itu, menyebut bahwa mereka cocok satu sama lain.

Seperti yang disampaikan oleh @annie_nugraha: "Sesama k***e* harus saling mendukung. Semangat Pak Ngabalin!" ungkapnya dengan sini.

Sementara akun @s.mikhangel menyatakan pendapatnya tentang pembelaan yang dilakukan Ngbalin: "Inget ya gaes, dia ngebela krn kenal. Bukan karena benar," paparnya.

Serupa dengan apa yang disampaikan oleh @dhanyksk25: "Dari sini udah tau kan. Siapa saja yang ngebela Panji Gumilang," tegasnya.

Juga pernyataan yang disampaikan oleh akun @aadrafsanjani: "Pelan-pelan semua akan terbongkar siapa di belakang Panji Gumilang dan Al Zaytun," paparnya.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @say.viideo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x