Amien Rais Dijemput Paksa karena Terlibat Kasus Al-Zaytun? Ini Faktanya!

- 6 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi yang menggambarkan bahwa Amin Rais dijemput paksa karena terlibat kasus Panji Gumilang. Informasi tersebut adalah TIDAK BENAR alias HOAKS/ Instagram @jabarsaberhoaks
Ilustrasi yang menggambarkan bahwa Amin Rais dijemput paksa karena terlibat kasus Panji Gumilang. Informasi tersebut adalah TIDAK BENAR alias HOAKS/ Instagram @jabarsaberhoaks /

PRIANGANTIMURNEWS- Perkembangan Media Sosial yang sedemikian masif sangat berpengaruh terhadap informasi yang beredar di masyarakat. Banyak berita dan informasi yang sengaja diplintir dengan tujuan tertentu,

Seperti informasi yang beredar dengan narasi bahwa Amien Rais dijemput paksa karena terlibat dengan kasus Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang.

Kasus Panji Gumilang memang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan masyarakat. Adanya kasus ini menjadi sasaran empuk bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Partai Ummat Besutan Amien Rais Gagal Tahapan Verifikasi, Ada Apa?

 Salah satunya adanya video yang beredar di media sosial yang menyampaikan informasi bahwa Amien Rais yang merupakan Ketua Partai Ummat tersebut dijemput paksa karena disangkut pautkan dengan kasus Al-Zaytun.

Dilansir dari Instagram @jabarsaberhoaks, setelah melihat tayangan video tersebut secara utuh tidak ada bukti kuat bahwa Amien Rais dijemput paksa.

Masih menurut Instagram @jabarsaberhoaks berdasarkan penelusuran, tidak ditemukan bukti atau berita kredibel yang menyatakan bahwa Amien Rais dijemput paksa karena terlibat kasus Al-Zaytun.

Baca Juga: Akhirnya Panji Gumilang Al Zaytun Divonis Bersalah Telah Melakukan Tindak Pidana Penistaan Agama

Dalam unggahannya juga Instagram @jabarsaberhoaks menyimpulkan bahwa video yang beredar dan didalamnya ada narasi Amien Rais dijemput paksa karena terlibat kasus Panji Gumilang termasuk kategori Fals Connection!

Banyak sekali informasi-informasi yang diunggah di media sosial yang menyesatkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x