PMII Komisariat Masa Khidmat 2023-2024 Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung, Resmi Dilantik

- 9 Juli 2023, 21:03 WIB
Proses pelantikan PMII Komisariat Masa Khidmat 2023-2024 Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung, Minggu 9 Juli 2023
Proses pelantikan PMII Komisariat Masa Khidmat 2023-2024 Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung, Minggu 9 Juli 2023 /Rahmawati/

PRIANGANTIMURNEWS - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung (UNIK) Masa Khidmat 2023-2024 resmi dilantik pada Minggu, 09 Juli 2023 di gedung PSBB MAN 2 Kab. Tasikmalaya.

Tema pelantikan ini adalah “Seiring bertambahnya pengetahuan, Maka yang tumbuh adalah kebijaksanaan”.

Tema ini diambil berdasarkan hasil refleksi kritis pengurus Komisariat PMII Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung selama berproses dan juga hasil penelaahan terhadap realitas yang berkembang.

Baca Juga: Anies Baswedan Meski Dihujat Malah Jadi Tamu Istimewa di Arab Saudi

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat dan ketua Cabang PMII Kabupaten Tasikmalaya berpesan agar tiap-tiap kader PMII di kabupaten Tasikmalaya tetap selalu memupuk diri dengan Ilmu pengetahuan agar tetap dapat kritis terhadap realita yang berkembang di masyarakat, tetap berpihak pada kepentingan publik dan selalu menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan keadilan.

Rangkaian terakhir dari kegiatan ini ditutup dengan Studium General dengan tema “Mahasiswa, PMII dan Polemik Demokrasi; Pemilu Serentak 2024” dengan menghadirkan narasumber dari KPU dan BAWASLU Kab. Tasikmalaya yang di bersamai Ketua Cabang PMII Kab. Tasikmalaya Sahabat Sidik Amin.

Pada acara pelantikan tersebut ketua komisariat UNIK Cipasung mengumumkan bahwa ada perubahan Nama Komisariat yang awalnya Komisariat IAIC (Institut Agama Islam Cipasung) berubah menjadi Komisariat UNIK Cipasung (Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung).

Baca Juga: Bukan Hilang! Anggi, Pengantin yang Baru Sehari Menikah Ternyata Balik ke Mantan Terindah!

Pada perubahan tersebut itu didasari dengan penyesuaian nama perguruan tinggi yang berubah nama pada Bulan Januari 2023.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x