Korban Penipuan Berkedok Investasi Arisan Bodong di Ciamis Lapor ke Polisi

- 1 November 2023, 19:46 WIB
Para korban arisan bodong dengan tersangka RS saat memberikan laporan ke Polres Garut beberapa waktu lalu. Korban kasus ini diperkirakan mencapai ratusan orang dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar lebih.
Para korban arisan bodong dengan tersangka RS saat memberikan laporan ke Polres Garut beberapa waktu lalu. Korban kasus ini diperkirakan mencapai ratusan orang dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar lebih. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/

PRIANGANTIMURNEWS-- Aksi penipuan dengan modus arisan bodong di wilayah Ciamis memakan sejumlah korban.

Bahkan kerugian akibat arisan bodong tersebut jumlah cukup fantastis mencapai Rp2,8 miliar.

Atas tindakan penipuan tersebut, para korban pada Rabu 2 November 2023 mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Penjual Gula Aren Kena Tipu Uang Mainan! Polisi Ungkap Hal Ini

Salah seorang korban berinisial RR (26) warga Desa Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Ciamis, atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku yang tak lain temannya sendiri berinisial ‘RI’ dengan total kerugian dari sejumlah korban mencapai Rp2,8 miliar lebih.

“Awalnya saya ikut arisan dari tahun 2020, namun kendalanya di tahun sekarang. Dia (inisial RI) selalu mengiming-imingi kalau ikut investasi setiap minggunya suka dikasih lebihnya,” tutur RR.

Dikatakan RR, uang modal investasi yang diberikan tersebut, akan digunakan untuk mendanai dana talang terlebih dahulu bagi orang-orang yang akan mendapatkan arisan.

Baca Juga: Sosialita Gadungan Azura Luna Tipu Anak Presiden Amerika Serikat

“Itu uangnya diputar untuk dana talang bagi orang-orang yang akan menang arisan. Jadi pinjam dulu ke saya nanti bayarnya pas orang itu dapat arisan,” kata RR.


Dikatakan RR memberikan modal pada pelaku tersebut awalnya berkisar jutaan rupiah dan tidak hanya diberikan satu kali saja, bahkan sudah beberapa kali hingga mencapai Rp40 juta.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x