Kelaparan Penyebab Ibu Lemas saat di TKP Penemuan Mayat Suami dan Anaknya di Koja

- 1 November 2023, 09:17 WIB
Kesaksian dokter praktik umum Diana N di Jalan Balai Rakyat V, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Abdu Faisal
Kesaksian dokter praktik umum Diana N di Jalan Balai Rakyat V, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Abdu Faisal /

PRIANGANTIMURNEWS - Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya mayat seorang ayah dan anak datang seorang ibu yang tiba tiba lemas.

Ibu tersebut ternyaya istri dan ibu dari jenazah yang ditemukan meninggal di sebuah rumah di Jalan Balai Rakyat V, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Menurut dr. Diana N penyebabnya ibu lemas saat datang ke TKP penenuan jasad ayah dan anak karena kelaparan.

Baca Juga: Misteri Kematian Tragis! Jasad Ayah dan Anak yang Membusuk di Jakut Telah Dikebumikan
 
Kesaksian dr. Diana N  yang berpraktik di lokasi tersebut, Selasa, mengungkapkan kondisi kelaparan sempat diderita ibu dan anak yang diselamatkan Babinsa Koramil 01 Koja, Kodim 0502 Jakarta Utara Serda Bambang Dwi dari rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah..

Pertama kali warga membawa pasien lemas itu ke klinik umum terdekat untuk mendapat pertolongan pertama, dr. Diana lah yang menangani pertama kali kedua korban selamat.

"Gejala ini (kekurangan asupan makanan dan cairan) ditemukan pada ibu dan anak, tapi lebih parah di ibu. Kalau anaknya masih agak mendingan lah, lebih segar," kata dr. Diana saat ditemui di tempat praktiknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian penemuan mayat ayah berinisial HR (50) dan AQ (2).

Baca Juga: Dua Jasad Telah Membusuk Ditemukan di Sebuah Rumah di Kota Jakarta Utara! Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
 

Dokter juga menambahkan kondisi ibunya terindikasi depresi lantaran ketika ditanya jawabnya tidak menyambung (linglung), hanya mengatakan pusing. Padahal  tubuh ibu dan anak  juga tidak terdapat tanda luka-luka.

"Karena yang saya tanyakan itu di rumah ada siapa saja, dia tidak kenal bilangnya. Seperti ada tanda-tanda depresi," kata Diana.
 

Setelah diberi obat pusing dan obat lambung serta diberi makanan, keduanya dievakuasi menggunakan ambulans PMI ke Rumah Sakit Pelabuhan.
 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x