Ustadz AYA : Pemilu 2024 Moment Tepat Untuk Memilih Pemimpin Berpengetahuan Luas

- 11 Februari 2024, 11:13 WIB
Ustadz Agus Yosep Abdulloh,M.Pd: Pemilu 2024 Moment untuk memilih pemimpin yang memiliki pengetahuan luas/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustadz Agus Yosep Abdulloh,M.Pd: Pemilu 2024 Moment untuk memilih pemimpin yang memiliki pengetahuan luas/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia yakni Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari akan segera digelar.

Dalam pemilu tersebut seluruh rakyat Indonesia yang telah memenuhi syarat dibebaskan untuk menyalurkan hak pilihnya.

Pemilu 2024 ini merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih para wakil rakyat yang akan duduk di parlemen. Selain itu pula Pemilu 2024 ini sebagai ajang untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Sambut Hari Valentine 14 Februari 2024, Desain Keren Kekinian, Pas Dishare di Sosmed

Bagi masyarakat Indonesia pada pemilu ini harus benar-benar teliti dalam memilih para wakilnya yang akan duduk di parlemen dan juga tentu saja memilih calon Presiden dan Wakilnya yang sesuai hati nuraninya.

Kriteria para calon pemimpin bangsa khususnya untuk Presiden dan Wakil Presiden selain harus memenuhi syarat yang sudah diatur oleh Undang-undang juga seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan yang luas.

Terkait dengan seseorang yang akan menjadi pemimpin dalam Al Qur'an Surat Yusuf (12):55 dijelaskan bahwa ada seseorang yang sengaja minta dijadikan pejabat atau pemimpin.

Baca Juga: Satu Orang Tewas, Polisi Masih Selidiki Insiden Kebakaran Sumur Bor Minyak Ilegal di Batanghari

Seseorang itu tiada lain yakni Nabi Yusuf Allaihisallam.Nabi Yusuf meminta kepada Raja Mesir agar ia dijadikan menteri keuangan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x