Peranan Pers dalam Dinamika Berbangsa dan Bernegara Dimata Masyarakat Tasikmalaya

- 9 Februari 2024, 17:17 WIB
Logo Hari Pers Nasional Tahun 2024/Kementerian Pemberdayaan Perempuan.
Logo Hari Pers Nasional Tahun 2024/Kementerian Pemberdayaan Perempuan. /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Jum'at pada 9 Februari 2024 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Peringatan ini selalu dihadirkan setiap tahunnya yang sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Hari Pers Nasional tahun 2024 ini mendapat perhatian dari masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.Terkait hal tersebut priangantimurnews.pikiran-rakyat.com telah merangkum beberapa pendapat dari mereka.

Masyarakat Kota dan Kabupaten yang priangantimurnews.pikiran-rakyat.com yang menyampaikan pendapatnya mulai dari kalangan kaum muda, tokoh agama,pejabat pemerintahan hingga calon legislatif.

Baca Juga: Ini Profil dan Biodata Tamara Tyasmara, Ibu Kandung Dante, yang Diduga Meninggal Karena Ditenggelamkan

Hari Pers Nasional Tahun 2024 diapresiasi oleh Ketua Gemura (Generasi Muda-Mudi Rahmatullah) yakni Gama Restu Aprial Viear Saputra.Gemura sendiri adalah komunitas remaja di Perum Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya yang aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Masjid Rahmatullah.

Gama menyampaikan pendapatnya terkait Hari Pers Nasional Tahun 2024 ini.

“Pers adalah traslator masyarakat ke publik ataupun publik ke masyarakat.Dimana masyarakat bisa mencerna suatu kejadian terkini sehingga pemerataan berita tidak terjadi simpang siur,”ujar Gama.

Baca Juga: Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Telah Digelar di Bale Kota

Hari Pers Nasional Tahun 2024 ini juga disikapi oleh kaum muda lainnya yakni Sidik Amin,SH yang merupakan Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Tasikmalaya.
Amin Sidik menyampaikan selamat kepada insan Pers yang tengah merayakan hari jadinya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x