Operasi Lodaya 2024, Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Bagi Helm Gratis

- 8 Maret 2024, 10:33 WIB
Satlantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024
Satlantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 /

PRIANGANTIMURMEWS -- Jelang ramadan 1445 H satlantas Polres Tasikmalaya Kota melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024. Dalam operasi di Batu Andesit, Kamis 7 Maret 2024.

Dalam operasi itu selain menyampaikan ketertiban berkendara juga membagikan Helm gratis dan menyampaikan himbauan tertib berkendara.

Sat Lantas membagikan helm kepada anak anak yang dibonceng pengendara, pemasangan stiker dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Ibu Tega Membunuh Anak Laki-lakinya Setelah Dapat Bisikan Gaib

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono,S.H.,S.I.K.,M.H.,Melalui Kasat Lantas IPTU Dede Iskandar meengatakan bahwa selama pelaksanaan operasi lalu lintas dengan sandi keselamatan Lodaya 2024, selain memberikan teguran kepada para pelanggar aturan lalu lintas, pihaknya juga melakukannya dengan aksi simpatik berupa pembagian helm gratis kepada masyarakat.

“Tadi kita laksanakan pemberian helm secara gratis kepada pengguna jalan khususnya anak anak, Kita berikan bagi pengendara yang berboncengan yang hanya memakai satu helm dan himbuan keselamatan berkendara ,” kata Kasat Lantas Iptu Dede Iskandar

Ia menjelaskan, bahwa penggunaan helm ber-SNI dalam berkendara kendaraan roda 2 setidaknya dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Banjir Promo, Big Ramadan Sale 2024 dari Shopee Ada Gratis Ongkir hingga THR Rp10 Miliar

“Memakai helm kan sudah menjadi aturan saat berkendara sepeda motor. Kita terus ingatkan masyarakat agar selalu melengkapi kendaraannya terutama penggunaan helm,” ujarnya.

Ia menambahkan,jajarannya akan terus melaksanakan himbauan kamseltibcarlantas guna meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x