Ini 7 Prioritas Sasaran Pelanggaran Operasi Zebra Lodaya yang Dilakukan Polres Tasikmalaya

- 3 Oktober 2022, 16:40 WIB
Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan upacara sebelum melakukan zebra Lodaya, Senin 3 Oktober 2022
Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan upacara sebelum melakukan zebra Lodaya, Senin 3 Oktober 2022 /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas. Polres Tasikmalaya sejak tanggal 3 sampai 16 Oktober akan melakukan operasi Zebra Lodaya di berbagai titik.

Operasi Zebra akan dilakukan selama dua Minggu kedepan dimulai sejak Senin 3 Oktober hingga Minggu 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan edukasi tertib lalu intas.

Selain operasi Zebra jajaran Polres Tasikmalaya juga aka dan sedang sosialisasi protokol kesehatan. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Baca Juga: Setelah Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Mengucapkan Belasungkawa dan Sampaikan Hal Ini

"Kegiatan operasi zebra lodaya 2022 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Polda Jawa Barat."kata, AKBP Suhardi kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Senin 3 Oktober 2022.

Menurutnya, dimana pihaknya pada saat melaksanakan operasi zebra akan mengedepankan edukasi terkait protokol kesehatan, karena tidak dipungkiri masih-masa pandemi Covid-19.

Suhardi menyebut jadi pada operasi zebra tahun ini, kita tetap lebih mengedepankan tertib lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair, Ini Cara Cek Penerima di Website Kemnaker.go.id

"Dalam pelaksanaan operasi zebra Lodaya kita akan mengedepankan tindakan preventif. Meski begitu, tetap akan ada tindakan tegas berupa sanksi tilang bagi pelanggar lalu lintas."kata AKBP Suhardi.

Kapolres berharap dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2022 ini bisa lebih meningkatkan tertib lalu lintas dan menekan angka kecelakaan pada saat mengendara.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x