Truk Pengangkut Minuman Ringan Terguling di Tanjakan Gentong, Ini Penyebabnya

- 21 Maret 2024, 17:00 WIB
Diduga rem blong truk pengangkut minuman ringan terguling di tanjakan gentong  Kadipaten  Kabupaten  Tasikmalaya. Petugas sedang mengevakuasi truk terguling di tanjakan Gentong Kadipaten Tasikmalaya Kamis 21 Maret 2024.
Diduga rem blong truk pengangkut minuman ringan terguling di tanjakan gentong Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Petugas sedang mengevakuasi truk terguling di tanjakan Gentong Kadipaten Tasikmalaya Kamis 21 Maret 2024. /M Romli/PRIANGANTIMUR NEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan lalulintas Kamis dini hari 21 Maret 2024 terjadi di tanjakan gentong Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Truk Hyno B 9899 TEX bermuatan minuman ringan terguling di jalur tanjakan Gentong, tepatnya Kp Cingere Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Penyebabnya diduga terjadi rem blong. Sehingga saat truk pengangkut minuman ringan meluncur di tanjakan tidak terkendali dan terguling.

Baca Juga: Netty Prasetiyani Meminta Sebut Pemberian THR ke Driver Ojol Tidak Berhenti di Imbauan

Truk pengangkut minuman ringan terguling di tanjakan gentong Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya
Truk pengangkut minuman ringan terguling di tanjakan gentong Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Kadipaten AKP Agus Rusman membenarkan adanya kecelakaan lalulintas tunggal.

"Benar, terjadi kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet hanya luka ringan dan dalam perawatan di Puskesmas," ungkap Kapolsek saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi saat Truk yang datang dari arah Bandung, saat melalui turunan dan menikung,sopir Ari Permana warga Cikijing Kabupaten Majalengka, tidak dapat menguasai kendaraan diduga rem tidak berfungsi,sehingga truk terbalik.

Baca Juga: Selamat! Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Dikaruniai Anak Pertama, Ini Nama Bayi Mereka

"Kami kordinasi dengan Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota,mengamankan TKP,kemuduan membantu evakuasi kendaraan," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x