Pembangunan Jalan Lingkar Cipanas Baru Bisa Selesai Tahun 2021

- 26 Oktober 2020, 20:29 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau lokasi pembangunan Jalan Lingkar Cipanas.
Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau lokasi pembangunan Jalan Lingkar Cipanas. /Aep Hendy S/Priangan Timur News/

PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Garut, Rudy Gunawan menyebutkan pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas seharusnya selesai tahun ini. Namun karena sejumlah kendala, pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun 2021. 

Hal itu diungkapkan Rudy saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas, Senin 26 Oktober 2020. Saat itu Bupati didamping sejumlah pejabat di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Avrianti.

"Seharusnya tahun ini pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas telah selesai. Namun karena sejumlah kendala, pembangunannya akan kita lanjutkan tahun 2021," kata Rudy.

Baca Juga: Tangani Darurat Positif Covid-19, Pemkab Garut Tambah Enam Unit Ambulance

Menurutnya, tertundanya penyelesaian pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas salah satunya akibat pandemi Covid-19. Namun ia berjanji pembangunannya akan diselesaikan tahun depan.

Pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas, kata Rudy, dilaksanakan mulai dari kawasan Copong Kecamatan Garut Kota sampai kawasan Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul. Belum
selesainya pembangunan jembatan di kawasan Ciojar, Desa Rancabango juga menjadi kendala sehingga pembangunannya tak bisa selesai sesuai target.

"Namun untuk saat ini jembatan tersebut sudah dibangun dan mulai bisa dilalui kendaraan. Pembangunan pada tahun 2021 tinggal pada pelaksanaan pengaspalan jalan," ucapnya.

Baca Juga: Elf Terguling, Satu Penumpang Meninggal, Lima Orang Luka Ringan

Dia berharap, pembangunan jalan alternatif Lingkar Cipanas ini bisa selesai dan sudah bisa digunakan tahun 2021. Keberadaan jalan alternatif ini sangat besar perannya untuk mengurangi kemacetan yang selama ini sering terjadi di kawasan Tarogong.

Dikatakannya, keberadaan jalan alternatif ini juga akan sangat mempermudah wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Garut seperti kawasan Cipanas dan Darajat. Wisatawan yang akan menuju kawasan Cipanas dan Darajat nantinya tak lagi harus melewati kawasan Tarogong sehingga bisa menghindari titik kemacetan.***

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x