Masa Pandemi Covid-19, Guru PAUD Harus Tingkatkan Kompetensi

- 3 November 2020, 21:04 WIB
Di masa pandemi Covid-19, guru PAUD diminta untuk terus meningkatkan kompetensi agar pengajaran bisaa terus berlangsung
Di masa pandemi Covid-19, guru PAUD diminta untuk terus meningkatkan kompetensi agar pengajaran bisaa terus berlangsung /Eep Handy/

PRIANGANTIMURNEWS-Pada masa pandemi Covid-19, kebijakan dalam pelaksanaan pendidikan seringkali harus berubah-ubah mengingat berbagi pertimbangan. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan para guru agar kegiatan belajar mengajar bisa terus berjalan dengan baik. 

Peningkatan kompetensi para guru, termasuk guru PAUD, tentu sangat diperlukan guna menunjang pelaksanaan belajar mengajar yang seringkali harus berubah-ubah ini. Guru juga dituntut untuk bisa menguasai tata kelola pendidikan.

Pesan itu disampaikan anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, terhadap para guru PAUD pada acara Sosialisasi Kebijakan Pembinaan Pendidik PAUD di Hotel Harmoni, Cipanas Garut, Selasa (3/11/2020). 

Baca Juga: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pangandaran Sosialisasi Tentang Kebijakan Baru

"Kegiatan ini merupakan program rutin dari Kemendikbud bekerjasama dengan Komisi X DPR RI. Tujuannya untuk memberikan pembinaan terhadap para pendidik dan kebetulan saat ini sasarannya para pendidik PAUD," ucap Ferdi.

 

Ia berharap, melalui kegiatan ini para pendidik PAUD bisa lebih meningkatkan kompetensi serta tata kelola pendidikan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini,  kebijakan penyelenggaraan pendidikan seringkali harus berubah dan lebih mengutamakan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi sehingga para pendidik harus bisa meningkatkan komptensinya.

Dengan memahami teknologi, tutur Ferdi, para pendidik PAUD juga bisa mengetahui ketika ada perubahan kebijakan dalam pelaksanaan pendidikan serta bisa melaksanakannya dengan baik. Dengan demikian, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan pendidikan bagi siswa PAUD bisa terus berjalan.

Baca Juga: Kemungkinan Dampak La Nina dan Siklon Tropis, Fachri: Masyarakat Diharap Tenang, Namun Harus Waspada

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x