4 Rekomendasi Tempat Jogging di Pangandaran, Bandara Udara Nusawiru Paling Hitz Sejak Dulu

- 15 Januari 2021, 08:23 WIB
Suasana bandara Nusawiru di Pagi hari dan beberapa pemuda sedang melakukan lari pagi
Suasana bandara Nusawiru di Pagi hari dan beberapa pemuda sedang melakukan lari pagi /Aldi Nur Fadilah/
PRIANGANTIMURNEWS- Menjaga kebugaran tubuh memang sangat diperlukan apalagi untuk meningkatkan daya tahan tubuh tetap fit.
 
Olahraga adalah salah satu gerak fisik guna mempertahankan daya tahan tubuh, bikin badan sehat dan dapat menghilangkan sedikit stres.
 
Untuk memulai olahraga tak perlu bingung memilih jenis kegiatannya, kalian bisa memilih jogging sebagai olahraga alternatif.
 
 
Selain tidak memerlukan banyak hal dan mudah untuk dilakukan. Olahraga yang satu ini sangat banyak diminati, bahkan menjadi salah satu pilihan.
 
Untuk melakukan jogging hanya memerlukan jalan kosong, atau area nyaman untuk berlari seperti pinggir pantai atau sarana olahraga umum.
 
Namun, untuk kalian warga Pangandaran jangan khawatir karena belum miliki sarana olahraga umum untuuk jogging.
 
 
Berikut ini 4 rekomendasi tempat jogging di Pangandaran : 
 
 1.  Bandara Udara Nusawiru Susi Air
 
Sejak masih terbuka lebar untuk umum, Bandara Udara Nusawiru milik ibu Susi Pudjiastuti ini sangat banyak sekali didatangi warga Pangandaran, khususnya Cijulang.
 
Selain memiliki area luas, dulu landasan udara Nusawiru masih bisa di pakai untuk jogging, bahkan digunakan sebagai sarana latihan lari cepat.
 
Setelah sekarang digunakan sebagai penerbangan komersil dan pilot academy. Jogging hanya bisa dilakukan di area bunderan Bandara Nusawiru.
 
 
 2.  Pantai Pangandaran
 
Luas dan Panjangnya Pantai Pangandaran menjadikan salah satu area ternyaman untuk melakukan jogging di pagi hari.
 
Selain bisa menikmati udara pantai di pagi hari, gemuruh ombak bisa bikin lebih enjoy menikmati olahraga jogging di pagi hari.
 
 3.  Pelabuhan Bojong Salawe
 
Pelabuhan yang baru-baru ini masih digunakan tempat persinggahan dan area mancing warga lokal.
 
Setiap pagi dan sore hari pelabuhan ini biasanya dijadikan tempat untuk orang-orang melakukan olahraga ringan seperti jogging.
 
Memiliki lokasi pantai yang membentang sampai batu hiu. Pelabuhan Bojong Salawe menjadi tempat lokasi joging.
 
 
 4.  Jalan Tol Grand Pangandaran
 
Meskipun tidak sepanjang tol cipali. Tol gate masuk area wisata Pangandaran yang cukup panjang itu dijadikan lokasi jogging untuk warga Pangandaran. Biasanya sih paling banyak di pagi hari. Saat masih areanya sepi.
 
Selain itu sekarang bisa jogging di area pembangunan Grand Pangandaran, yang biasa juga digunakan untuk balapan motor, ataupun sepeda. Areanya cukup luas untuk jogging  di pagi dan sore hari.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x