Berhasil Taklukkan Leipzig, Jürgen Klopp Puji Performa Ozan Kabak  

- 17 Februari 2021, 18:08 WIB
Ozan Kabak & Jürgen Klopp pada pertandingan melawan RB Leipzig.
Ozan Kabak & Jürgen Klopp pada pertandingan melawan RB Leipzig. /Twitter.com/@LFC/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Jürgen Klopp memuji para pemainnya atas kinerja yang menurutnya membuat Liverpool pantas mendapatkan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Liga Champions.
 
Gol di babak kedua dari Mohamed Salah dan Sadio Mane di Puskas Arena memastikan keunggulan bagi The Reds dalam pertandingan babak 16 besar mereka dengan tim Bundesliga.
 
Hasil tersebut mewakili respons yang mengesankan atas tiga kekalahan berturut-turut di Liga Premier yang tidak biasa untuk pasukan Klopp dan memberi mereka kendali atas pertandingan dengan Leipzig menjelang pertemuan kedua pada 10 Maret.
 
Pada konferensi pers pasca pertandingan, Klopp menjelaskan mengapa penampilan bermain dengan baik.
 
Ia menyatakan betapa dirinya senang melihat permainan anak asuhnya malam itu.
 
Sangat - sangat senang dengan kinerja yang jelas. Itu membuahkan hasil, saya pikir hasil yang pantas. Itu adalah permainan di mana Anda tidak mengharapkan keuntungan besar untuk satu atau tim lain karena sifat kedua tim, karena keduanya sangat terorganisir dengan baik, keduanya bertahan dengan sangat baik, keduanya digunakan untuk menyebabkan masalah di setiap sisi pertandingan,” tutur Klopp seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari liverpoolfc.com.
 
“Saya pikir itu berhasil sedikit lebih baik bagi kita malam ini. Saya mengenal Leipzig dengan cukup baik dan saya tahu betapa dominannya mereka dalam hal sepak bola, betapa luar biasanya mereka dalam sebuah pertandingan dari sudut pandang fisik. Itulah yang harus kami hadapi malam ini dan para pemain memainkan permainan yang sangat bagus - permainan yang sangat bagus,” sambungnya.
 
“Kami melakukannya dengan baik, memainkan permainan yang bagus, saya pikir pantas menang, dan memaksa mereka membuat kesalahan dengan formasi yang baik, dengan sikap yang baik, di fase lain kami memainkan sepakbola yang bagus. Jadi, ya, saya senang dengan penampilannya,” tuturnya lagii.
 
Selain itu, Kopp juga memuji performa yang ditunjukkan pemain barunya, Ozan Kabak. Pasalnya mantan pemain tersebut menunjukkan permainan yang bagus pada debutnya bersama The Reds.
 
“Setelah sekian lama bersama Schalke, dia baru dalam hal itu dan saya pikir sikapnya bagus. Sangat senang dengan penampilannya. Dan Hendo bisa memainkan posisi itu dengan sempurna. Bukannya Leipzig tidak punya peluang, Ali juga harus turun tangan dalam dua atau tiga hal, tapi itu normal. Secara keseluruhan, saya dapat mengatakan saya sangat senang dengan keseluruhan pertunjukan,” tutur pelatih asal jerman tersebut.
 
Klopp juga memuji penyelamatan penting yang dilakukan Alisson Becker dari Christopher Nkunku di awal babak kedua, bagi Klopp itu merupakan momen yang sangat penting.
 
“Pastinya. Tapi, sejujurnya, dia memiliki momen-momen besar dalam pertandingan Leicester - dia melakukan penyelamatan brilian. Tapi tentu saja itu membantu. Seprai bersih, bisa dibayangkan Ali akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang. Betapa selalu, dia banyak membantu kami,” ujar Klopp.
 
Klopp juga menceritakan kesannya tentang Puskas Arena dan Budapest setelah pertandingan dan ditanya para wartawan.
 
“Terima kasih telah bertanya. Brilian, sangat brilian, ini adalah stadion yang bagus. Di bagian dalam, terlihat seperti stadion Atletico Madrid, yang terasa nyaman bagi kami, jujur saja. Stadion yang bagus, lapangannya bagus. Saya cukup yakin ini adalah stadion sepak bola yang layak,” tuturnya.
 
“Budapest, telah menerima kami. Kami tidak menerima begitu saja hal-hal seperti ini di saat-saat ini. Kami melakukan semua yang kami bisa lakukan untuk menjaga semua orang seaman mungkin dan saya cukup yakin itu berhasil. Jadi terima kasih. Itu sangat bagus. Jika kami kalah dalam pertandingan, stadion itu masih bagus. Tidak ada alasan,” ucapnya kemudian.
 
Klopp juga menyebutkan tentang ketahanan dan mentalitas yang ditunjukkan timnya pada malam itu. Dan mengingatkan agar timnya bisa menjaga performa tersebut di pertandingan-pertandingan berikutnya.
 
“Kami bukan anak-anak lagi, yang sekarang kami pikir, 'Oke, sekarang kami memenangkan pertandingan itu dan sekarang semuanya baik-baik saja lagi.' Bagi saya, jauh lebih penting bahwa kami memainkan sepakbola yang bagus lagi, lagi. Bukan pertama kali dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Klopp.
 
“Tapi sepak bola yang kami mainkan, mendominasi City dengan cara yang jarang terjadi; sama dengan Leicester yang jarang terjadi. Hal-hal seperti ini, jangan kita lupakan. Tapi malam ini hasilnya ada di sana - kami menjaga clean sheet, kami mencetak dua gol, kami memaksa lawan untuk membuat kesalahan yang cukup banyak kami buat dalam beberapa minggu terakhir,” tuturnya kemudian.
 
Klopp juga memuji permainan yang ditunjukkan oleh tim lawan, yang sepanjang pertandingan membuat tim asuhannya merasa kesulitan.
 
“Karena jika Anda lebih sering menonton Leipzig, Anda pasti tahu permainan mereka bisa terlihat sangat berbeda dengan malam ini. Mereka menyebabkan masalah bagi Anda. Kami melihat susunan pemain dan kami tidak tahu sistem mana yang akan mereka mainkan, “ tutur Klopp.
 
“Kami tidak tahu karena dengan para pemain ini di lapangan mereka bisa memainkan enam atau tujuh sistem yang berbeda, dan sudah memainkannya. Tidak hanya mereka bisa, mereka memainkannya dalam sekejap. Dan apa pun yang mereka coba malam ini, kami punya jawabannya. Mereka punya peluang, ya, tentu saja - itu normal,” ujar Klopp mengakhiri wawancara tersebut.***
 
Sementara itu, pada pertemuan kedua nanti, Liverpool akan menjamu Leipzig di Stadion Anfield. Ini mungkin akan memudahkan langkah Liverpool untuk maju ke babak selanjutnya, karena gol tandang yang cukup besar yang mereka cetak pada malam tadi.***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Liverpool


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah