Perempat Final Euro 2020: Head-to-Head Swiss vs Spanyol, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

- 1 Juli 2021, 07:09 WIB
Kolase foto gelandang serang Swiss dan Spanyol, Xherdan Shaqiri dan Thiago Alcantara
Kolase foto gelandang serang Swiss dan Spanyol, Xherdan Shaqiri dan Thiago Alcantara /Instagram/@liverpoolfc/

PRIANGANTIMURNEWS- Swiss akan berhadapan dengan Spanyol pada hari Jumat, 2 Juli 2021, pada laga perempat final Euro 2020 di Gazprom Arena.

Swiss datang ke pertandingan ini setelah mereka berhasil memetik kemenangan atas Prancis melalui drama adu pinalti, setelah bermain imbang 3-3 pada hari Senin di babak 16 besar.

Dua gol dari striker Benfica, Haris Seferovic dan satu gol dari pemain depan Dinamo Zagreb, Mario Gavranovic untuk Swiss dibalas oleh dua gol dari striker Real Madrid, Karim Benzema dan satu gol dari gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Baca Juga: RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya: Makanan yang Disarankan Sebelum dan Sesudah Divaksin Covid 19

Swiss akhirnya menang melalui adu penalti, setelah tendangan superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berhasil diselamatkan oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Spanyol, di sisi lain, datang ke pertandingan ini setelah berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3 pada hari Senin di babak 16 besar.

Gol dari penyerang Paris Saint-Germain, Pablo Sarabia, bek Chelsea Cesar, Azpilicueta, pemain sayap Manchester City, Ferran Torres, penyerang Juventus, Alvaro Morata, dan Penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal memastikan kemenangan bagi Spanyol pada malam itu.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Membuka Lowongan CPNS dengan Total Formasi 1209, Guru (PPPK) 598, Kesehatan 417, Teknis 194

Gol bunuh diri dari gelandang Barcelona, Pedri dan gol dari pemain sayap Dinamo Zagreb, Mislav Orsic dan gelandang Atalanta, Mario Pasalic hanya menjadi hiburan bagi Kroasia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x