Kento Momota Ambyar di Tangan Pebulu Tangkis Peringkat 38 Dunia

- 28 Juli 2021, 22:44 WIB
Pebulu tangkis peringkat 1 dunia Kento Momota saat menghadapi lawannya Heo Kwang-hee.
Pebulu tangkis peringkat 1 dunia Kento Momota saat menghadapi lawannya Heo Kwang-hee. /tangkapan layar kanal youTube Olimpiade 2021 - Badminton/

PRIANGANTIMURNEWS- Pebulu tangkis peringkat satu dunia Jepang Kento Momota kalah di babak pertama Olimpiade Tokyo, Rabu 28 Juli 2021. Pemain Korea Selatan yang tidak diunggulkan Heo Kwang-hee, peringkat 38 dunia, menghancurkan Momota 21-15, 21-19.

Sebelumnya pebulu tangkis harapan Jepang ini dihadapkan dengan perjalanan yang luar biasa untuk sampai di Olimpiade Tokyo termasuk cedera serius dalam kecelakaan mobil yang dialaminya di Malaysia.

Kento Momota harus terhenti di fase grup Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah bersaing di grup A, bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Kento Momota, tunggal putra unggulan lainnya yang juga tersingkir adalah Ng Ka Long Angus dari Vietnam dan Sai Praneeth (India).

Baca Juga: Doa SBY Untuk Negeri: Selamatkan dan Bimbinglah Pemerintah Kami

Sementara pebulu tangkis tunggal putera peringkat 5 dunia Anthoni Sinisuka Ginting yang diharapkan bisa bertemu dengan Momota di babak Final lolos ke babak 16 besar atau perempat final setelah mengalahkan wakil dari Rusia Sergey Sirant dengan skor 21-12 dan 21-10 dalam waktu 25 menit.

Dikutip priangantimurnews.com dari badmintonplanet.com pada 14 Juli 2021 pelatih asal Korea Park Joo-bong optimis Momota memiliki peluang untuk raih emas di ajang Olimpiade Tokyo.

“Jika Momota bisa memanfaatkan pengalamannya dengan memenangkan turnamen besar seperti Kejuaraan Dunia dan All England, dia memiliki peluang untuk memenangkan emas di Olimpiade,” ucap Park.

Baca Juga: Bupati Garut Ajak Warga dan Pelajar Sukseskan Vaksinasi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x