Pembelaan Lewis Hamilton Setelah Insiden Bentrokan dengan Max Verstappen di Sirkuit Silverstone  

- 30 Juli 2021, 10:57 WIB
 Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Inggris di Sirkuit Silvertone.   
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Inggris di Sirkuit Silvertone.   / Instagram @lewishamilton/

 

PRIANGANTIMURNEWS – Pembalap mobil Mercedes Lewis Hamilton melakukan pembelaan terhadap perannya setelah insiden bentrokan dengan Max Verstappen di Sirkuit Silverstone.

Hamilton menuturkan bahwa dia telah melakukan panggilan telepon kepada Verstappen setelah bentrokan di GP Inggris pada Minggu, 18 Juli 2021.

Verstappen menyebut kemenangan kontroversial Hamilton sebagai sesuatu yang tidak sopan dan tidak sportif, diungkapkan dalam postingan akun Twitter @Max33Verstappen pada Senin, 19 Juli 2021.

Menjelang digelarnya seri balapan GP Hungaria pada akhir minggu ini, Verstappen menggandakan kritik dan menuturkan bahwa pembalap Inggris itu sudah melakukan panggilan pasca balapan di GP Inggris untuk mengembalikan suasana seperti semula.

“Saya memang menelepon Max hanya untuk memeriksa apakah dia baik-baik saja dan memberi tahu dia bahwa rasa hormat itu masih ada. Jelas dia mungkin tidak dibalas, tapi tidak apa-apa,” tanggapan Hamilton atas komentar Verstappen dilansir priangantimurnews.com dari formula1.com pada Kamis, 29 Juli 2021.

Hamilton melakukan putaran kemenangan dengan mengibarkan bendera Inggris, sementara Verstappen pada saat itu sedang berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, dia melakukan pembelaan diri dan Silver Arrows.

“Itu tidak seperti perayaan yang disengaja; itu hanya kegembiraan melihat begitu banyak orang dan begitu banyak orang merayakan, bersama, itulah emosi nasional. Saya tidak akan menyembunyikan emosi saya. Dan itu adalah perasaan yang luar biasa untuk melihat begitu banyak orang,” tambah Hamilton.***

 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x