Liverpool Bekerja untuk Mendapatkan Kembali Gelandang Keita dari Guinea Setelah Kudeta

- 6 September 2021, 19:40 WIB
Kolam Naby Keita Liverpool.
Kolam Naby Keita Liverpool. /REUTERS/Peter Powell/

PRIANGANTIMURNEWS- Liverpool sedang berhubungan dengan pihak berwenang untuk membawa kembali gelandang Naby Keita dengan aman menyusul kudeta militer di tanah kelahirannya di Guinea, kata klub itu, Senin.

Pemain berusia 26 tahun itu seharusnya ambil bagian dalam kualifikasi Piala Dunia Guinea melawan Maroko di Conakry ketika pertandingan dibatalkan setelah sekelompok tentara dilaporkan menggulingkan Presiden Alpha Conde dan kemudian membubarkan pemerintah pada hari Minggu.

"Kami terus berhubungan dengan Naby dan telah berkomunikasi secara teratur melalui manajemen tim nasionalnya," kata Liverpool dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pemimpin Protes Belarus Kolesnikova Dijatuhi Hukuman 11 Tahun Penjara

"Kami puas bahwa dia aman dan dirawat dengan baik. Jelas situasinya lancar dan kami akan mempertahankan dialog reguler dengan otoritas terkait saat kami berupaya membawa Naby kembali ke Liverpool pada waktu yang tepat dan aman."

Sementara perbatasan negara dilaporkan telah ditutup, tim Maroko diizinkan pulang dengan aman pada Minggu malam.

Baca Juga: Komentar Paul Pogba untuk Cristiano Ronaldo yang Bergabung Kembali dengan Manchester United

Keita memulai dua pertandingan liga pembuka Liverpool dan menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea. Liverpool selanjutnya menghadapi Leeds United pada 12 September setelah jeda internasional.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah