Basarnas Antisipasi Terjadi Bencana, Perkuat SDM Relawan Diberi Ilmu Dasar

- 6 September 2021, 18:39 WIB
Hadapi musim hujan, Basarnas gelar pelatihan.
Hadapi musim hujan, Basarnas gelar pelatihan. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Antisipasi terjadi bencana di musim hujan. Badan SAR Nasional (Basarnas) memberikan pembinaan potensi dasar, teknik pertolongan di ketinggian.

Pelatihan dasar pertolongan dilaksanakan di Pos SAR Tasikmalaya Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. Pembinaan digelar selama 3 hari, mulai 6-8 September 2021.

Peserta pelatihan dasar penanganan bencana yang di ikut sertakan berjumlah puluhan orang terdiri dari anggota organisasi berbasis kemasyarakatan.

Baca Juga: Liverpool dan PSG Bersaing untuk Dapatkan Bintang AC Milan pada Januari Mendatang

"Meski lagi Pandemi kami adakan pelatihan ini karena pelatihan ini sangat penting," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah kepada priangantimurnew.pikiran-rakyat.com Senin 6 September 2021.

Deden menyebutkan, Jawa Barat banyak daerah rawan bencana. Tidak hanya Kabupaten Tasikmalaya, ada Cianjur termasuk Sumedang dan daerah lainnya.

"Bimbingan teknis ini, Basarnas menyiapakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pertolongan terutama di titik-titik rawan ketinggian.

"Basarnas akan tingkatkan kompetensi potensi pencarian dan pertolongan, untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Paska Dibukanya Objek Wisata, PHRI Pangandaran Buat Beberapa Agenda

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x