Sepak Bola: Gol Chiesa untuk Memberi Juve Kemenangan Besar di Liga Champions Atas Juara Bertahan Chelsea

- 30 September 2021, 20:18 WIB
Federico Chiesa merayakan gol untuk Juventus bersama Leonardo Bonucci.
Federico Chiesa merayakan gol untuk Juventus bersama Leonardo Bonucci. /PHOTO: REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Federico Chiesa sekali lagi terbukti menjadi pemain besar dengan satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Juventus di Liga Champions atas juara bertahan Chelsea yang bisa memulai musim mereka yang goyah.

Duduk di urutan ke-10 di Serie A setelah serangkaian penampilan yang tidak meyakinkan di dalam negeri, Juve memuncaki Grup H dengan enam poin sempurna berkat gol penentu kemenangan 10 detik setelah turun minum dari Chiesa, salah satu bintang Italia di Euro 2020.

Pasukan Massimiliano Allegri mengalahkan juara Eropa, meski kehilangan penyerang awal Paulo Dybala dan Alvaro Morata, dengan penampilan disiplin yang menyedot kehidupan The Blues dan membatasi mereka hanya di depan gawang.

Baca Juga: Sepak Bola: Penampilan Terlambat Ronaldo Memberi Man United Kemenangan Liga Champions Atas Villarreal

"Kami menunjukkan semangat Juventus malam ini, dan itulah yang diminta pelatih dari kami," kata Chiesa, yang dikritik Allegri musim ini, kepada Amazon.

"Tidak pernah ada masalah antara saya dan pelatih, saya melakukan apa yang dia minta dari saya. Ketika Juve memulai dengan buruk selalu ada banyak keributan yang tidak perlu: kita semua ingin membawa klub kembali ke puncak."

Juve unggul tiga poin dari Chelsea dan Zenit, yang mereka mainkan di Saint Petersburg dalam tiga minggu.

"Para pemain tampil luar biasa melawan juara Eropa. Kami solid dalam bertahan dan kebobolan sangat sedikit peluang. (Wojciech) Szczesny nyaris tidak melakukan penyelamatan," kata Allegri kepada Amazon.

Baca Juga: Prediksi Skor Torino vs Juventus, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Serie A 2021-2022

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah