Sepatu Emas Eropa 2021-22: 10 Kandidat Terkuat per Awal November

- 4 November 2021, 10:33 WIB
Trofi Sepatu Emas Eropa.
Trofi Sepatu Emas Eropa. /Instagram/@comeonbayernmunich/

PRIANGANTIMURNEWS- Sepatu Emas Eropa 2021-22, atau yang dikenal juga dengan sebutan Golden Boot Europa 2021-22, diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas liga Eropa.

Setiap tahun, penyerang terbaik di liga top Eropa bersaing menjadi kandidat untuk mendapatkan penghargaan bergengsi Sepatu Emas Eropa tersebut dengan mencetak gol sebanyak mungkin di liga domestik masing-masing.

Tahun lalu, Robert Lewandowski dari Bayern Munich membawa pulang Sepatu Emas Eropa dengan total skor 82, dan mencetak 41 gol di Bundesliga.

Baca Juga: 35 Daerah di Indonesia Miskin, Tanggulangi Kemiskinan Menteri Desa PDTT Siapkan Data SDGs

Lima liga teratas Eropa - Liga Premier, La Liga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1 - umumnya dianggap lebih ketat daripada liga lain di benua itu, dan dijadikan patokan untuk penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Karena kesulitannya lebih tinggi, pemain di lima liga teratas Eropa menikmati koefisien tertinggi 2,0. Berkat pengganda tertinggi, Sepatu Emas Eropa hampir selalu jatuh ke tangan pemain dari lima liga top Eropa tersebut.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah 10 kandidat terkuat calon peraih Sepatu Emas Eropa 2021-22 di awal November 2021.

Baca Juga: Andika

Catatan: penempatan posisi para kandidat terkuat calon pemenang Sepatu Emas Eropa 2021-22 ini disusun berdasarkan jumlah gol yang telah mereka cetak di masing-masing liga domestik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x