Dokter Palsu PSS Sleman Akhirnya Dilaporkan, PSSI: Itu Sudah Masuk Pidana

- 5 Desember 2021, 20:12 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi sedang berada di kantor PT LIB.
Sekjen PSSI, Yunus Nusi sedang berada di kantor PT LIB. /Instagram @yunusnusi_official/

PRIANGANTIMURNEWS- PSSI mendukung langkah PSS Sleman melaporkan Elwizan Aminuddin ke Polres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Elwizan kini menjadi perbincangan setelah sosoknya terungkap ke publik terkait profesinya yang mengaku sebagai dokter tim PSS Sleman.

Elwizan yang mengaku lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Syahkuala Banda Aceh ternyata bukan alumnus di sana.

Namanya juga tidak tercatat di dalam database kedokteran yang ada di Indonesia. Sialnya, PSS Sleman jadi tim terbaru yang sempat mempekerjakan sosok asal Bireun, kelahiran 25 April 1982 ini.

Baca Juga: 4 Keutamaan Membaca Surat Al-Mulk, Diantaranya Menjadi Penghalang Siksa Kubur

Sebelum di PSS, Elwizan pernah menjadi dokter tim Persita Tangerang, Madura United, Bali United, Kalteng Putra, Bhayangkara FC, Tira Persikabo, Barito Putra, dan PSS Sleman.

Direktur Operasional PSS Hempri Suyatna mewakili manajemen telah melaporkan kasus ini kepada Polres Sleman. Hempri melapor pada Jumat 3 Desember 2011 dengan didampingi tim hukum dari PT PSS.

"Kami membawa berkas lengkap dari internal PT PSS berupa kontrak kerja dari yang bersangkutan. Kemudian berkas verifikasi keabsahan ijazah No: 5752/UN11/WA.01.00/2021 dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang menyatakan ijazahnya palsu," ujar Hempri.

Baca Juga: PDM dan BPH Pangandaran Bahas Pendirian Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Melalui Rapat Pleno

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x