PERSIB Tempel Ketat Bhayangkara FC, Ambisi Jadi Juara Semakin Besar

- 5 Desember 2021, 18:34 WIB
Beckham Putra, Frest Butuan, dan Dedi Kusnandar merayakan gol PERSIB ke gawang Madura United.
Beckham Putra, Frest Butuan, dan Dedi Kusnandar merayakan gol PERSIB ke gawang Madura United. /Instagram @persib/

 

PRIANGANTIMURNEWSPERSIB menempel ketat Bhayangkara FC di puncak klasemen. Maung Bandung berjarak dua poin untuk persaingan menuju tangga juara BRI Liga 1 2021-2022.
 
Kemenangan penting didapat PERSIB atas Madura United FC Sabtu 4 Desember 2021 di Stadion Manahan, Solo dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-2022.
 
Selain mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen, PERSIB bisa menyudahi rekor buruk dari 2017 ketika menghadapi Madura United.
 
 
PERSIB bisa unggul cepat menit ke-7 ketika Frets Butuan meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke gawang M Ridho.
 
Momen itu yang buat PERSIB lebih percaya diri, sayang tak ada lagi gol tercipta, PERSIB bisa mempertahankan kemenangan 1-0 sampai akhir pertandingan.
 
Robert Rene Alberts pelatih PERSIB menilai seharusnya anak-anak asuhnya bisa menciptakan gol lebih dari satu untuk mengamankan kemenangan.

Menguasai jalannya permainan, menciptakan peluang yang banyak, Maung Bandung pantas menang banyak dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Kerahkan Bantuan Evakuasi Korban Gunung Semeru

"Saya rasa secara keseluruhan kami mendapatkan kemenangan yang pantas, tiga poin yang layak. Tim kami di hari ini menciptakan peluang lebih banyak dari Madura United. Tapi kami juga tadi seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan bisa mengontrol pertandingan lebih mudah," tutur Robert. 

Dengan tambahan tiga poin PERSIB menyisakan dua laga di putaran pertama BRI Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

"Tapi kami tetap merasa senang dengan kemenangan dan tambahan poin penuh ini karena menjaga jarak dengan tim yang berada di atas. Masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan di sisa putaran pertama dan kami akan berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya di setiap pertandingan," ujar pelatih asal Belanda itu.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah