Klausul pelepasan Haaland dikonfirmasi: Real Madrid, Manchester City atau Manchester United bisa membayarnya

- 26 Desember 2021, 22:17 WIB
Erling Haaland Sedang Berselebrasi.
Erling Haaland Sedang Berselebrasi. /Instagram@bvb09/

PRIANGANTIMURNEWS- Erling Haaland adalah salah satu target transfer teratas untuk klub-klub top Eropa, setelah mencetak 76 gol dalam 75 penampilan untuk Borussia Dortmund sejak ia bergabung dengan klub pada Januari 2020.

Kontraknya berjalan hingga 2024, tetapi ada klausul pelepasan yang akan mengizinkannya pergi pada musim panas 2022 dengan biaya 75 juta euro.

Mengingat bakat yang jelas dari pemain berusia 21 tahun dan mengingat inflasi pasar transfer yang ada, ini membuat Haaland menjadi tawar-menawar modern.

Baca Juga: Sadio Mane Menyebut Pemain Paling Lambat di Skuad Liverpool Saat Ini

Ada spekulasi mengenai klausul ini selama beberapa waktu dan MARCA juga mengungkapkan bahwa klausul ini membuat sang pemain sangat menarik bagi klub-klub terbesar di benua itu. Sekarang publikasi Jerman Bild telah mengkonfirmasi bahwa klausul 75 juta euro ada.

“Kontraknya di Dortmund berjalan hingga 2024, tetapi dia bisa meninggalkan Borussia pada musim panas dengan harga tetap 75 juta euro,” jelas Bild.

Pernyataan ini muncul sebagai bagian dari wawancara dengan CEO Bayern Munich Oliver Khan , yang mengungkapkan bahwa klub Bavaria akan dapat melakukan penandatanganan besar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Thomas Tuchel Memberikan Petunjuk Besar Tentang Masa Depan Conor Gallagher di Chelsea

Mereka, seperti klub top Eropa lainnya, telah dikaitkan dengan Haaland dan Mino Raiola baru-baru ini menyebut Bayern sebagai salah satu dari empat klub yang mungkin didatangi Haaland , meskipun agen tersebut kemudian mengklaim bahwa striker tersebut dapat bergabung dengan salah satu dari 15 klub top.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah