Ghana Tersingkir dari Piala Afrika, Maroko dan Senegal Memenangkan Grup Serta menjadi Favorit Juara

- 19 Januari 2022, 09:59 WIB
  Pemain dari Komoro sedang merayakan kemenangan atas Ghana di Piala Afrika 2022
Pemain dari Komoro sedang merayakan kemenangan atas Ghana di Piala Afrika 2022 /Instagram@afcon2022/

PRIANGANTIMURNEWS - Juara empat kali Ghana tersingkir dari Piala Afrika pada Selasa dengan kejutan yang mengejutkan.

Sementara Maroko dan Senegal memenangkan grup masing-masing tetapi tanpa mendukung status mereka sebagai favorit pra-turnamen.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, hanya dua hari setelah Guinea Khatulistiwa mengguncang turnamen dengan mengalahkan juara bertahan Aljazair.

Baca Juga: Warga Australia Diberitahu untuk Bersiap Menghadapi Lebih Banyak Kematian COVID-19 di Tengah Gelombang Omicr

Komoro yang sama kecilnya mempermalukan Ghana dengan kemenangan 3-2 dalam pertandingan Grup C mereka di Garoua dalam salah satu kejutan terbesar kompetisi sejauh ini.

Kepulauan kecil di Samudra Hindia membuat debut Piala Bangsa mereka dan mencatat tidak hanya gol pertama mereka di turnamen tetapi kemenangan pertama mereka dalam hasil yang menakjubkan.

Mereka bahkan mungkin menyelinap ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik setelah menempatkan Ghana di posisi terakhir tetapi harus menunggu hasil pertandingan grup terakhir pada hari Rabu dan Kamis.

Baca Juga: Aktor Seol Kyung-gu Berbicara Tentang Inspirasi Kehidupan Nyata untuk Peran Film

El Fardou Ben Mohamed mencetak gol pertama Komoro di final kontinental sebelum Ahmed Mogni menambahkan gol kedua hanya melewati batas waktu satu jam.

Ghana memiliki kapten Dede Ayew yang diusir keluar lapangan di awal pertandingan, tetapi gol dari Richmond Boakye dan Alexander Djiku menyamakan kedudukan saat mereka melawan, hanya untuk Mogni dari Komoro meraih kemenangan dengan lima menit tersisa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x