Azpilicueta Termotivasi Untuk Melengkapi Koleksi Medali Chelsea

- 10 Februari 2022, 12:07 WIB
Cesar Azpilicueta Kapten Chelsea
Cesar Azpilicueta Kapten Chelsea / Instagram @cesarazpi /
PRIANGANTIMURNEWS - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta telah memenangkan hampir setiap gelar utama bersama klub London sejak tiba pada tahun 2012 dengan Piala Dunia Antarklub FIFA satu-satunya medali yang hilang di lemari trofinya.
 
Itulah mengapa pemain Spanyol berusia 32 tahun itu memperlakukan semifinal hari Rabu melawan tim Arab Saudi Al Hilal di Abu Dhabi dengan sangat hormat.
 
"Saya sangat termotivasi," kata Azpilicueta, bagian dari tim Chelsea yang kalah dari Corinthians di final 2012, kepada wartawan, Selasa.
 
 
 
Pada 2012 itu menyakitkan. Untuk memenangkannya pertama kali bagi klub itu sangat besar, kami harus melakukan segalanya untuk kami.
 
Mungkin seiring berjalannya waktu Anda menyadari betapa sulitnya untuk sampai ke sana. Kami melihat bagaimana Corinthians bersiap untuk pertandingan. Terkadang detail kecil membuat perbedaan dan pada hari itu kami tidak dalam kondisi terbaik. Itu sangat menyakitkan.
 
"Kami mewakili Eropa. Kami tahu ini akan sulit. Kami harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin." ujarnya.
 
 
Chelsea telah mengambil pasukan penuh untuk turnamen, meskipun manajer Thomas Tuchel mengawasi operasi dari jauh setelah dinyatakan positif COVID-19 dan asistennya Zsolt Low akan mengambil alih tim.
 
"Kami kecewa Thomas tidak ada di sini. Kami harus siap untuk itu. Dia akan sangat penting dalam pra-pertandingan dan selama itu dia akan memiliki koneksi langsung dengan staf," kata Azpilicueta.
 
"Kami harus beradaptasi. Kami memiliki teknologi untuk berkomunikasi. Semoga kami mengisi celah, melangkah dan melakukan yang terbaik untuknya." katanya.
 
 
 
Chelsea akan menjadi favorit untuk mengalahkan Al Hilal pada hari Rabu dan mencapai final, tetapi Low tidak menerima begitu saja melawan tim yang dikelola oleh Leonardo Jardim.
 
"Kami harus mengambil peran (favorit) setelah memenangkan Liga Champions," kata Low dalam konferensi pers, Selasa.
 
"Kami tahu kami adalah tim yang bagus dan memainkan permainan yang bagus tetapi Al Hilal sangat bagus, dengan pelatih berpengalaman dari beberapa klub besar. Kami mengambil peran sebagai favorit tetapi pasti itu bisa menjadi pertandingan yang sulit besok." katanya lagi.
 
 
Penjaga gawang Edouard Mendy telah bergabung dengan skuad setelah memenangkan Piala Afrika bersama Senegal, meskipun Low dijaga apakah dia atau Kepa Arrizabalaga akan menjaga gawang melawan tim Arab Saudi Al Hilal.
 
"Kami memiliki dua penjaga gawang yang luar biasa. Mendy membuat penampilan fantastis untuk memenangkan Piala Afrika dan menjadi penjaga gawang terbaik, tetapi Kepa melakukan pekerjaan luar biasa bersama kami di sini," kata Low.
 
Low mengatakan masukan Tuchel akan sangat penting.
 
"Jika kami membutuhkannya pada pukul 6 pagi, kami membutuhkannya pada pukul 6 pagi dan kami berlatih pada sore hari sehingga Thomas sudah bangun," kata Low." ujarnya.
 
 
Kami selalu memiliki kontak telepon juga selama pertandingan sehingga dia dapat menganalisis dan mencoba menerjemahkan ke tim.
 
Al Hilal mengalahkan Al Jazira 6-1 untuk mengatur pertemuan dengan Chelsea dan membanggakan nama-nama akrab dalam skuad mereka termasuk mantan striker Watford Odion Ighalo.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah