Kalah Modern dari Wembley, Stadion Old Trafford Manchester United Akan Direnovasi

- 19 Maret 2022, 12:43 WIB
   Ilustrasi Foto Stadion Old Trafford yang akan segera di renovasi
 Ilustrasi Foto Stadion Old Trafford yang akan segera di renovasi /Screenshot Youtube Starting Eleven Momen /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola yang berlokasi kota Manchester Inggris dan merupakan markas milik kebesaran klub sepakbola Manchester United.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube, Berdirinya Old Trafford secara resmi dibuka pada tahun 1910 dan memulai pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool, 
 
Stadion ini berkapasitas sekitar 76.000 kursi stadion terbesar ketiga dan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris setelahnya stadion Wembley.
 
 
Serta stadion terbesar ke-9 di eropa, Old Trafford juga dikenal sebagai Theater of Dream tetapi nama Old Trafford ternyata berasal dari keluarga aristokrat sudah,
 
Bukan rahasia lagi Stadion Old Trafford sudah menjadi kebanggaan bagi Manchester United selama 112 tahun, Bayangkan saja sudah pasti memiliki sejarah sepakbola.
 
Sebagai para fans maupun pemain dulunya Stadion Old Trafford memang paling terdepan di Inggris dalam hal fasilitas yang berkelas dunia dan sekarang markas milik Manchester United itu sudah runtuh popularitas.
 
 
Bahkan kalau jauh dari stadion milik Tottenham Hotspur Wembley stadium baru-baru ini dikabarkan Manchester perencana akan merobohkan Stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan renovasi baru seperti Stadion milik Tottenham Hotspur.
 
Markas milik klub Manchester United ditargetkan memiliki 90.000 kursi penonton untuk menyaingi stadion terbesar di Inggris, dilansir dari sport merk dewan klub saat ini tengah mempertimbangkan tiga opsi untuk merevolusi Theater of Dream,
 
Termasuk merobohkan Old Trafford dan membangun kandang baru dari nol Manchester United ingin membangun kembali Old Trafford mereka untuk menaikkan pengalaman pertandingan untuk fans.
 
 
 Stadion mereka yang sudah berusia 112 gitu membutuhkan lebih dari sekedar cat baru bila ingin mengikuti bagus Stadion Liga Primer Inggris lainnya akan tetapi apabila Old Trafford dirobohkan atau direnovasi ada satu hal lain yang harus dihadapi Manchester United yaitu menemukan Stadion alternatif sebagai lokasi bermain.
 
 Pasalnya proyek tersebut akan memakan waktu lama kurang lebih 2-3 tahun Manchester United tidak akan mengambil keputusan yang konkret sebelum Master planner ditunjukkan dan mereka akan berkomunikasi dulu dengan para fans.
 
Panjang prosesnya kita tunggu saja apakah nantinya serial Trafford milik Manchester United benar-benar akan dirobohkan untuk membangun kembali stadion baru dan canggih.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Starting Eleven Momen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x