Al-Khelaifi: ECA, Usaha Patungan UEFA Lebih Baik untuk Klub Daripada Liga Super

- 29 Maret 2022, 22:53 WIB
Nasser Al-Khelaifi
Nasser Al-Khelaifi /Dok Klub Paris St Germain, PSG

PRIANGANTIMURNEWS - Klub-klub Eropa telah meningkatkan pengaruh dan kemakmuran berkat usaha patungan antara UEFA dan Asosiasi Klub Eropa, kata ketua ECA Nasser Al-Khelaifi dalam pidatonya di Majelis Umum di Wina pada Senin 28 Maret 2022.

Al-Khelaifi mengatakan bahwa kolaborasi antara kedua badan tersebut, yang bertujuan untuk mengidentifikasi mitra pemasaran untuk menjual hak komersial untuk kompetisi klub Eropa pada siklus 2024-27, telah menyebabkan peningkatan nilai yang diproyeksikan untuk turnamen.

Pada bulan Februari, UEFA, bersama dengan ECA, menunjuk TEAM Marketing dan Relevent Sports Group sebagai mitra penjualan untuk kompetisi klub pria.

Baca Juga: Van Gaal Peringatkan Ten Hag Agar Tidak Bergabung dengan Klub Komersial Manchester United

Al-Khelaifi menyarankan bahwa kemitraan itu terbukti lebih menguntungkan bagi sepak bola Eropa daripada Liga Super Eropa yang diusulkan.

April lalu, dua belas klub besar Eropa mengumumkan rencana untuk membentuk liga yang memisahkan diri, tetapi proyek itu meledak dalam beberapa hari setelah penarikan enam klub Inggris yang terlibat.

Selanjutnya Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan juga ditarik keluar.

'Untuk pertama kalinya, UEFA dan ECA bekerja sama melakukan tender terbuka dan kompetitif untuk mengelola proses penjualan kompetisi klub Eropa pria,' kata Al-Khelaifi.

Baca Juga: Messi Tandatangani Perjanjian untuk Promosikan Perusahaan Token bagi Penggemar Kripto Socios

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x