Tiga Pemain Hebat Ini Tidak Pernah Juara UCL

- 30 April 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi salah satu pemain hebat yang tidak pernah juara UCL/Instagram @gianluigibuffon
Ilustrasi salah satu pemain hebat yang tidak pernah juara UCL/Instagram @gianluigibuffon /

PRIANGANTIMURNEWS - Liga Champions UEFA (disingkat UCL ) adalah kompetisi sepak bola antarklub tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan diperebutkan oleh klub-klub papan atas Eropa, menentukan pemenang kompetisi melalui babak penyisihan grup round robin untuk lolos ke ganda -format KO berkaki, dan final satu kaki.

Ini adalah salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia dan kompetisi klub paling bergengsi di sepak bola Eropa, dimainkan oleh juara liga nasional (dan, untuk beberapa negara, satu atau lebih runner-up) dari asosiasi nasional mereka.

Simak berikut ini daftar 3 pemain yang tidak pernah juara UCL.

Baca Juga: CATAT, Fadhilah dan Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke 29 Penghujung Bulan Ramadhan 1443 H

1. Gianluigi Buffon

Sejak akhir era 1990an hingga saat ini, nyatanya Buffon tidak pernah mengangkat 'Si Kuping Besar' sepanjang kariernya. Padahal Buffon memperkuat klub hebat seperti Parma, Juventus, dan PSG.

Jumlah penampilannya pun di UCL sebanyak 124. Apesnya, dari 124 penampilan itu, tidak ada satu penampilan pun membuatnya juara UCL. Pahitnya 3 kali menjadi runner-up UCL mengiringi perjalanan karier Buffon yang sudah tidak bermain di UCL ini.

2. Michael Ballack

Gelar Mr. Runner-up sering melekat kepada Ballack. Pada 2002, di 4 kompetisi berbeda, yaitu Bundesliga, DFB-Pokal, UCL (bersama Leverkusen) dan Piala Dunia (bersama timnas Jerman), Ballack gagal juara dan menjadi runner-up.

Tahun itu juga kesempatan Ballack menjadi juara UCL juga gagal. Leverkusen kalah 1-2 dari Madrid dan Ballack bermain full. Padahal Ballack penampilan yang banyak di UCL, yaitu 93 kali.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah