Timnas Indonesia Akan Hadapi Bangladesh pada FIFA Matchday, Shin Tae-yong Nyatakan Timnya Siap

- 31 Mei 2022, 20:16 WIB
Fachrudin, Shin Tae-yong bersama pelatih dan pemain Bangladesh.
Fachrudin, Shin Tae-yong bersama pelatih dan pemain Bangladesh. /PSSI

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan bertajuk FIFA Matchday melawan Bangladesh pada Rabu 1 Juni 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga ini akan kick off pada pukul 20.30 WIB.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia menyebut bahwa pemain dalam kondisi oke dan dirinya sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh nanti.

Shin Tae-yong juga mengonfirmasi bahwa Egy Maulana Vikri akan absen saat melawan Bangladesh karena cedera saat memperkuat timnas Indonesia U23 di SEA Games 2022 di Vietnam lalu.

Baca Juga: Segera Rampungkan Proses Naturalisasi, Shayne Pattynama Sudah Tiba di Jakarta Senin Siang

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera," kata Shin Tae-yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Skuad Garuda sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik.

Dari laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya. Mengingat timnas Indonesia akan melawan tim-tim kuat di Asia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Ketua DPR RI Harapkan Museum Nabi Muhammad SAW Segera Rampung

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x