Ketua DPR RI Harapkan Museum Nabi Muhammad SAW Segera Rampung

- 31 Mei 2022, 20:02 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi.
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi. /dpr ri.go.id

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyampaikam dukungan atas pembangunan museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Puan saat mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi.

Kedatangan Puan pada Senin (30/5/2022) ke museum yang terletak di Kompleks Masjid Nabawi itu merupakan undangan dari Liga Muslim Dunia.

Baca Juga: Wagub Jabar: Boleh Study Tour Tapi Tetap di Wilayah Jabar

Kedatangan Puan disambut hangat oleh Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany dan Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni.

“Nilai-nilai keteladanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang ada di museum sangat luar biasa. Harus diketahui oleh seluruh umat manusia. Kami berharap agar Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan dalam keterangan resminya.

Perlu diketahui, dari 25 negara yang mengajukan permohonan, Indonesia menjadi pilihan pertama Liga Muslim Dunia dan menjadi satu-satunya negara diluar Arab yang akan didirikan museum Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Italia vs Argentina: 5 Pertarungan Kunci Finalissima 2 Juni 2022, Palmieri Siap Hajar Messi

Pembangunnanya sendiri berlokasi dikawasan Ancol. Terpilihnya Indonesia tidak lepas dari dukungan Liga Arab Dunia dan yayasan wakaf Assallam yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan sangat penting bagi peradaban dunia. Dan bagi Indonesia, Museum Nabi Muhammad sekaligus bisa menjadi wisata religi yang kami harapkan dapat membawa berkah bagi rakyat Indonesia karena Bangsa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban dan kemanusiaan serta perdamaian,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x