Presiden LaLiga Mengajukan Keluhan Terhadap PSG dan Manchester City ke UEFA

- 16 Juni 2022, 09:52 WIB
Presiden LaLiga Javier Tebas Mengajukan Banding mengenai PSG dan Manchester City
Presiden LaLiga Javier Tebas Mengajukan Banding mengenai PSG dan Manchester City /Instagram @javiertebas/

 

PRIANGANTIMURNEWS - LaLiga telah mengajukan pengaduan ke UEFA terhadap Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play, liga sepak bola profesional Spanyol mengumumkan pada Rabu, 15 Juni 2022.

Organisasi itu mengatakan akan mengambil "tindakan hukum lebih lanjut ke sistem peradilan Uni Eropa, Prancis dan Swiss" karena memahami bahwa "klub-klub ini terus melanggar peraturan saat ini" dari permainan keuangan yang adil.

LaLiga mengatakan telah mengajukan keluhan terhadap Manchester City ke UEFA pada bulan April sebelum mengajukan keluhan terhadap PSG pekan lalu.

Baca Juga: RESMI!! Dani Alves Konfirmasi Hengkang Dari Barcelona

Liga Spanyol juga mengatakan sedang "mempertimbangkan untuk memperluas keluhan itu" terhadap City karena "data baru" yang terungkap.

Meskipun pernyataan itu tidak memberikan rincian spesifik, juara Inggris itu mengontrak striker Norwegia Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan kontrak yang kabarnya bisa menelan biaya lebih dari 300 juta euro (US$313 juta), termasuk gajinya, biaya agen, dan bonus.

Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan bulan lalu bahwa organisasi tersebut akan mengambil tindakan hukum terhadap klub Prancis setelah Kylian Mbappe menolak kepindahannya ke Real Madrid pada jam ke-11 dan memperbarui kontraknya dengan PSG hingga 2025.

Baca Juga: Mengenang Momen Manis Saat Timnas Bermain di Piala Asia, Tuan Rumah Hingga Gol Salto Legendaris

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x