PUBLIK TERTAWA! Akhirnya Vietnam Tersingkir Tanpa Didiskualifikasi dari AFF!

- 13 Juli 2022, 20:33 WIB
Pertandingan Timnas Vietnam vs Malaysia telak skor 3-0, yang akhirnya Timnas Vietnam tersingkirkan tanpa harus di diskualifikasi dari AFF.
Pertandingan Timnas Vietnam vs Malaysia telak skor 3-0, yang akhirnya Timnas Vietnam tersingkirkan tanpa harus di diskualifikasi dari AFF. /Instagram/@goalvietnam/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Diduga publik jadi gembira, tanpa didiskualifikasi Timnas Vietnam sudah ditendang dari piala AFF U-19 2022.

Paska tanding dengan Timnas Malyasia U-19, Timnas Vietnam U-19 terpental dari piala AFF U-19 2022 setelah kalah dengan telak skor 3-0 dari Timnas Malaysia U-19 di semifinal.

Sekadar diketahui Vietnam vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di stadion Patriot Candrabaga Rabu 13 Juni 2022 sore WIB.

Vietnam diunggulkan memenangkan pertandingan berdasarkan performa di fase grup, Vietnam tidak terkalahkan dengan catatan tiga menang dan dua imbang alhasil skuad asuhan Dinh The Nam keluar sebagai juara grup A piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 11 angka.

Baca Juga: Sule Mengemis Demi Rujuk Dengan Nathalie, Putri Delina Sujud Minta Maaf?

Bagaimana dengan Malaysia dari empat laga yang dijalani skuad asuhan Hassan Sazali hanya mendapatkan dua menang, satu imbang, dan satu kalah bahkan satu-satunya kekalahan itu diterima Malaysia dari salah satu Tim kuda hitam Laos dengan skor 0-1.

Hasil Malaysia finish sebagai runner up grup B dan bersua dengan Vietnam selaku juara grup A piala AFF U-19 2022.

Benar saja Timnas Vietnam U-19 mendominasi jalannya pertandingan skuad asuhan Dinh The Nam, jalannya pertandingan hingga mencetak lebih banyak peluang namun Vietnam kesulitan mencari celah di pertahanan Malaysia ketika Vietnam tengah melakukan serangan balik berbahaya terbukti Malaysia sanggup mencetak tiga gol di laga ini.

Baca Juga: Sinopsis Overlord Season 4 Episode 2, Misi membangun Sebuah Negara

Yaitu Farhan pada menit 26, Muhammad Haikal Haqiri pada menit 70, dan Muhammad Haykal pada menit 86. Hasil kekalahan 3-0 ini membuat Vietnam tersingkir dari piala AFF U-19 2022 tanpa harus menunggu didiskualifikasi.

Sekadar diketahui PSSI menuntut AFF investigasi terhadap dugaan praktik sepakbola gajah yang ditujukan Timnas Vietnam u-19 dan Timnas Thailand U-19 di matchday Pamungkas Grup E piala AFF U-19 2022.

Bahkan manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan mendorong AFF mendiskualifikasi Thailand dan Vietnam dari piala AFF U-19 2022 ia terbukti bersalah namun belum juga didiskualifikasi Vietnam sudah gugur dari Piala AFF U-19.***



Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube HBS STUDIO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah