11 Negara Asia Tenggara Kompak Tolak Timnas Indonesia Jika Keluar AFF Untuk Gabung EAFF

- 17 Juli 2022, 11:18 WIB
Potret kekecewaan pemain Indonesia saat dicurangi aturan AFF.
Potret kekecewaan pemain Indonesia saat dicurangi aturan AFF. /Instagram/pssi/

PRIANGANTIMURNEWS- Desakan suporter Timnas Indonesia untuk keluar dari AFF semakin menguat. Hal ini rupanya sudah menyebar di media internasional.

Bahkan EAFF secara resmi menyambut dengan tangan terbuka jika Timnas Indonesia bergabung dengan mereka.

Perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia telah memutuskan untuk meninggalkan AFF. Hal ini jelas akan menjadi kerugian besar bagi Federasi Sepakbola Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Yosep Tertekan, Langsug Buka Suara, Cek Faktanya!

Ada beberapa kerugian besar yang akan menimpa AFF jikalau benar PSSI mengambil keputusan untuk Indonesia angkat kaki dari AFF.

Dikutip dari laman instagram lintasgaruda bahwa, nanti akan berdampak besar terhadap exposure yang menurun. Hal ini kareana media-media Indonesia tak akan lagi memberitakan even AFF.

Pendapatan pun akan menurun secara drastis dan efeknya tidak ada lagi dukungan yang masif dari suporter Indonesia di Stadion hingga peta persaingan di AFF tidak berkembang hanya berporos pada Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga: BERITA PERSIB: Jersey Digital, Info Tiket Jelang Kontra Bhayangkara FC, 2 Amunisi Baru Tes Fisik, Janji DDS!!

Dengan alasan itu 11 negara anggota AFF yang diketahui beranggotakan Vietnam, Malaysia, Thailand, Singapura, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, Timor Leste dan Australia berpotensi menolak jika Timnas Indonesia keluar dari AFF.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @lintasgaruda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x