Wajib Tahu! Ternyata Ini Bedanya Striker dan Second Striker!

- 18 Juli 2022, 18:07 WIB
Sisi kiri merupakan salah satu pemain striker, sisi salah satu kanan pemain second striker.
Sisi kiri merupakan salah satu pemain striker, sisi salah satu kanan pemain second striker. /Instagram/@_rl9/@paulodybala/



PRIANGANTIMURNEWS - Striker merupakan salah satu penyerang di sepak bola, dalam posisinya pemain ini ditempatkan di posisi nomor 9.

Pergerakan seorang striker untuk berlari ke belakang lini pertahanan lawan, peran ini banyak terlihat oleh tim yang menggunakan 2 striker. Striker juga ditugaskan untuk bergerak turun.

Makin moderen-nya sepak bola, selain mencetak gol, menerima bola (link-up-play) dan posisi melebar (wide position) guna membuka ruang dan terkadang sebagai kreator serangan bagi rekan setim.

Baca Juga: KAGET! Influencer Ini Bongkar Sifat Asli Nathalie, Menikah dengan Sule Karena Ingin Menguras Harta!?

Jika striker nomor 9 ditugaskan untuk mencetak gol, maka second striker sebagai kreator serangan murni menciptakan beberapa peluang untuk dikonversi menjadi gol oleh striker utama, selain itu bisa mencetak gol.

Peran pemain ini bermain lebih ke dalam (deep), juga ketika tanpa bola akan melakukan tekanan atau pressing ke lini pertama.

Seperti yang sudah dijelaskan, second striker sangat cocok diduetkan dengan striker utama dalam formasi 1-4-4-2 ataupun 1-3-5-2.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: KAGET! Bukti Telah Sesuai, Polda Jabar Umumkan Nama-Nama Tersangka, Cek Faktanya!

Contoh pemian striker yaitu, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Karim Benzema (Real Madrid), dan Erling Haaland (Man.City).

Adapun contoh pemain second striker yaitu, Paulo Dybala (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan Thomas Mueller (Bayern Muenchen).***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah