Mengubah Gaya Bermain Setan Merah, Sampai Ten Hag Siapkan Taktik Ini Untuk Bantai Liverpool!

- 22 Juli 2022, 21:08 WIB
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag yang memiliki taktik sendiri untuk bantai Liverpool.
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag yang memiliki taktik sendiri untuk bantai Liverpool. /Instagram @all.man.united/



PRIANGANTIMURNEWS - Di era baru ini pelatih Manchester United asal Belanda yakni Ten Hag memiliki daya tarik yang luar biasa.

Ten Hag mengubah gaya bermain setan merah lebih proaktif dan berani menguasai bola. Saat jumpa, Liverpool dalam Laga Pramusim di Thailand, sangat terlihat penguasaan bola yang konstruktif, artinya dibangun dari belakang pegerakan roaming atau cair.

Pressing Liverpool dan bertahan bentuk medium block-nya disorganisasi. Selain penguasaan bola, sirkulasi bola menyamping juga diterapkan, bertujuan untuk memindahkan permainan (switching play) dari samping (side) kanan dan kiri. Para pemain Manchester United sangat nyaman dan cepat beradaptasi dengan model permainan Ten Hag.

Baca Juga: Jesse Lingard Resmi Tolak West Ham United Demi Bergabung dengan Nottingham Forest

Dalam sesi latihan taktik, Ten Hag terlibat beteriak ke salah satu pemain Manchester United, agar selalu menciptakan bentuk berlian (diamond shape).

Ten Hag, tak membutuhkan waktu lama, konsep ini langsung nyetel dan diimplementasikan melawan Liverpool. Artinya, ketika penguasaan bola berada di sepertiga akhir (final third), terjadi kombinasi permainan cepat atau yang disebut sebagai menyerang orang ketiga.

Pada post match (sesi wawancaraca dengan awak media) Ten Hag mengatakan, Saya lebih suka melakukannya dengan cara tinggi, dalam tekanan tinggi, ada juga situasi permainan yang menurunkan tempo rendah.

Baca Juga: Reaksi Keras KPAI Soal Penangkapan Nikita Mirzani Didepan Anaknya!

Tapi apa yang saya tuntut dari tim saya adalah mereka (pemain) harus menekan, ucap Ten Hag. Apa yang dikatakan oleh Ten Hag itu, pressing tinggi terlihat dilakukan di sepertiga pertahanan Liverpool oleh Anthony Martial.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah