Wajib Tahu! Inilah Fakta Hattrick Lewandowski di UCL

- 9 September 2022, 06:25 WIB
Robert Lewandowski pemain Barcelona yang mecatatkan hattrick.
Robert Lewandowski pemain Barcelona yang mecatatkan hattrick. /Instagram/@_rl9/



PRIANGANTIMURNEWS - Bomber anyar Barcelona, Robert Lewandowski mencatatkan hattrick dalam pertandingan Barcelona melawan Viktoria Plazen.

Pertandingan pertama Grup C Liga Champions itu digelar di Stadion Camp Nou yang berakhir kemenangan untuk Barcelona dengan skor 5-1.

Tiga dari lima gol tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke 34, 45+3 menit dan menit ke 67. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke 13 dan Ferran Torres pada menit ke 71. Satu-satunya gol Viktoria Plzen dicetak oleh Jan Sykora pada menit ke-44.

Baca Juga: Poin Maung Bandung Dikurangi PSSI! Wasit Resmi Berpihak Kepada Persib! Cek Faktanya

Hattrick Lewandowski ke gawang Viktoria Plzen ini membuatnya tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol di Liga Champions untuk tiga klub berbeda.

Sebelumnya, Lewandowski telah mencetak hattrick bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen di kompetisi antarklub elite Eropa.

Bagi Lewandowski ini merupakan hattrick keenam di Liga Champions selama karirnya. Jumlah tersebut hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sama-sama mengoleksi delapan hattrick di Liga Champions.

Baca Juga: 2 Sosok Asisten Baru Persib Bandung Bergabung di Latihan! 5 Pemain Arema FC Reuni Dengan Luis Milla

Kini Lewandowski telah mengoleksi 89 gol di Liga champions. la naik ke peringkat ketiga dalam daftar top skor sepanjang masa Liga Champions, mengungguli Karim Benzema.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah