Tak Dipanggil Timnas Indonesia Abdurrahman Iwan Bela Timnas Qatar Lolos ke Piala Asia U17 2023

- 11 Oktober 2022, 14:58 WIB
Potret Iwan Abdurrahman pemain asal Indonesia yang kini membela Timnas Qatar U17
Potret Iwan Abdurrahman pemain asal Indonesia yang kini membela Timnas Qatar U17 /Tangkapan Layar youtube Cerita Bola /

PRIANGANTIMURNEWS - Nasib kurang beruntung harus dialami Timnas Indonesia U17 di kualifikasi Piala Asia U17 2023 tergabung di Grup B Tim asuhan Bima Sakti mampu mengawali start dengan baik dengan mengalahkan Guam 14-0 di pertandingan pertama mereka juga menang 3-2 dari Uni Emirat Arab dan mengalahka Palestina dengan skor 2-0.

Namun sayangnya dipertandingan terakhir menghadapi Malaysia tim Garuda Muda yang tidak diperkuat Sang Kapten Iqbal Gwijangge justru tampil sangat buruk dan harus mengakui keunggulan 5-1 Timnas Malaysia.

Alhasil tim yang menjadi juara Piala AFF U16 2022 itu gagal menembus putaran final Piala Asia U17 tahun depan Kendati tidak lolos ke Piala Asia U17 mendatang ternyata ada satu pemain Indonesia yang akan bermain di turnamen yang akan digelar di Uzbekistan tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Timnas Indonesia U17 Gagal Jadi Runner Up Terbaik Meski Tampil Paling Gacor!

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia, Ia adalah Abdurrahman Iwan pemain kelahiran Doha 14 Agustus 2006 itu kini menetap di negara Qatar meskipun belum diketahui statis bermain Iwan bersama Timnas Qatar.

Negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu melewati babak kualifikasi dengan sangat baik Timnas Qatar U16 berhasil lolos dengan status juara Grup C berkat perolehan total 10 poin dari 3 kali menang dan hanya sekali seri.

Skuad berjuluk Al-Anabi muda itu bersaing dengan negara-negara Timur Tengah lainnya seperti Oman Irak Bahrain dan Lebanon di grup C.

Baca Juga: Timnas Indonesia U17 Gantikan Laos di Piala Asia U17 2023, Malaysia Tak Terima dan Soroti Tajam!!

Memiliki orang tua asli Indonesia Abdurrahman Iwan sudah menetap di Qatar sejak ia masih kecil alhasil meski berdarah Indonesia yang memutuskan untuk memperkuat negara kelahirannya tersebut di Kancah sepak bola sejak kecil.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x