Pemerintah Bakal Renovasi Total Stadion Kanjuruhan! Desain Akan Seperti Manahan Solo!

- 13 Oktober 2022, 23:07 WIB
Stadion Kanjuruhan Malang akan direnovasi usai tragedi.
Stadion Kanjuruhan Malang akan direnovasi usai tragedi. /YouTube/KABAR AREMA/



PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono mengatakan renovasi ini dilakukan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi sehingga desain yang ada saat ini akan diubah.

"Kami harus mendesain lagi untuk rehab total supaya bisa dimanfaatkan lagi agar tidak ada musibah lagi kalau begini saja tidak layak. Jika tidak direhab tidak boleh dipakai,"ujarnya.

Diketahui seluruh kebutuhan dana untuk Stadion akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Pelatih Timnas Vietnam Tertawa Lihat Shin Tae Yong Mundur Dari Timnas! Cek Faktanya

Namun jumlah anggarannya belum diketahui karena pemerintah akan mengitung setelah melakukan audit  hari ini.

Sebelum menentukan anggaran, Basuki Hadi Muljono menjelaskan akan terlebih dahulu menyiapkan desain terbaru Stadion tersebut.

Penataan terbaru akan lebih nyaman dari sebelumnya, misalnya tribun yang bakal dilengkapi dengan atap seperti di stadion Manahan Solo.

"Mudah-mudahan desainnya selesai 3-4 bulan kemudian baru bisa dimulai di 2023 kita mulai karena sudah perintah Presiden Joko Widodo," katanya.

Baca Juga: Kaget! Rusdi Aremania Tak Pulang 12 Hari Menunggu Temannya Yang Sudah Tiada, Begini Kondisinya!

Proses renovasi dikatakan akan memakan waktu sekitar 1 tahun sehingga kemungkinan bisa kembali digunakan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu pemerintah juga akan membangun monumen peringatan terkait tragedi yang baru terjadi di Stadion ini nanti kita akan bangun monumen untuk mengingat para korban tegasnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Kabar Arema


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x