HEBOH! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla Bukan Buatan Indonesia, Cek Faktanya

- 9 Desember 2022, 16:40 WIB
Penampakan Bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla
Penampakan Bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla /Youtube Starting Eleven/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla Ternyata bukan buatan Indonesia bola yang memiliki sejumlah fitur teknologi itu merupakan produk buatan Pakistan dan China.

Aedangkan Al Rihla yang dibuat di Indonesia hanyalah untuk replika demi keperluan Souvenir hal tersebut dikonfirmasi oleh director media relation Adidas Stefan.

menurutnya Adidas tak pernah menunjuk perusahaan dari Indonesia untuk memproduksi bola resmi Piala Dunia 2022 meski demikian Stefan menyatakan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan di Indonesia.

Namun kata dia kerja sama itu sebatas pembuatan replika Al Rihla untuk souvenir bola resmi di Piala Dunia merupakan buatan China dan Pakistan ujar Stefan.

Baca Juga: Perhatikan! Penerapan ETLE Mulai Hari Ini

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyatakan Adidas mempercayakan Global Wei Indonesia yang bertempat di Madiun Indonesia untuk memproduksi bola tersebut.

disebutkan perusahaan ini telah mengekspor bolanya ke Uni Emirat Arab Jerman Inggris Amerika Serikat dan Brazil dikutip dari laman resmi Kemenlu RI.

perusahaan yang ditunjuk langsung untuk memproduksi Al Rihla adalah Global Wei Indonesia atau GWI menyatakan bahwa Adidas menjalin kerja sama dengan GWI lantaran perusahaan tersebut telah memiliki banyak komunikasi dan segudang pengalaman.

Al Rihla merupakan bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar bola ini diproduksi di Madiun Jawa Timur GWI ditunjuk sebagai manufaktur pembuatan bola tersebut GWI merupakan ahli dalam pembuatan bola lantaran telah melakukan ekspor ke berbagai negara mulai dari Jerman Inggris hingga Amerika Serikat tulis Kemenlu RI.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Starting Eleven


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x