Messi Jadi Atlet Pertama di Dunia Yang Tampil di Mata Uang Peso Argentina

- 25 Desember 2022, 12:01 WIB
Potret Lionel Messi yang akan menjadi ikon d Uang Peso
Potret Lionel Messi yang akan menjadi ikon d Uang Peso /Youtube cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Kemenangan Argentina di final Piala Dunia 2022 telah membuat semua penggemar albiceleste bergembira berbagai perayaan para the penghargaan hingga kucuran bonus bagi pemain berdatangan.

bahkan baru-baru ini bank sentral Republik Argentina BCRA berencana mencetak uang terbaru dengan wajah Lionel Messi dan Timnas Argentina di mata uang peso.

berita itu menjadi viral bermula dari laporan surat kabar keuangan El financeiro berita tersebut kemudian banyak dikutip oleh media-media di dunia menurut laporan surat kabar tersebut nantinya wajah Lionel Messi akan dimasukkan ke dalam uang kertas 1000 peso.

hal itu merujuk karena Lionel Messi sangat identik dengan nomor punggung 10 dan dijuluki sebagai greats of all time menangkap wajah Lionel Messi pada uang kertas 1000 peso.

Baca Juga: SAT SET!! 2 Pemain Baru Persib, Luis Milla Tak Terkalahkan, Klasemen Sementara Persib di Liga 1 2022

karena penting bagi kami pejabat bahwa angka tersebut dimulai dengan 10 rencananya wajah Lionel Messi akan ditampilkan pada bagian depan mata uang 1000 peso.

sedangkan di bagian belakangnya akan tercantum tulisan lascaloneta atau julukan yang diberikan kepada sang pelatih Lionel Scaloni.

surat kabar El financiero juga melaporkan bahwa bank sentral Republik Argentina sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang kertas yang ditujukan sebagai tanda untuk memperingati kemenangan negara tersebut di Piala Dunia Qatar.

sebelumnya BCRA juga pernah melakukan pencetakan uang koin untuk memperingati kemenangan Piala Dunia Pertama Argentina pada 1978.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x