Hasil Akhir FIFA Match day Indonesia Vs Burundi Imbang 2-2, Gol Jordi Amat hindarkan dari kekalahan

- 29 Maret 2023, 00:43 WIB
Witan Sulaiman melakukan selebrasi usai melesatkan gol ke gawang Burundi  pada laga FIGFA Match day di Stadion Patrior Cabdrabagha Bekasi Selasa malam 29 Maret 2023
Witan Sulaiman melakukan selebrasi usai melesatkan gol ke gawang Burundi pada laga FIGFA Match day di Stadion Patrior Cabdrabagha Bekasi Selasa malam 29 Maret 2023 /tangkapan layar @pssi/

PRIANGANTIMURNEWS - Laga leg kedua FIFA Match day di stadion Patriot Candrabagha Bekasi  Selasa malam 29 Maret 2023, antara Timnas Indonesia melawan Burundi berlangsung sengit.

Pemain dari kedua Indonesia dan Burundi sama-sama ingin menang. Sehingga mereka saling serang untuk bersaing memasukkan bola ke gawang.

Pada babak pertama, kekuatan pemain dari kedua kubu hampir merata. Sehingga belum ada satu pun gol yang dilesatkan dari kedua tim itu.

Baca Juga: Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Tasikmalaya Bagikan Tajil Kepada Warga dan Pengendara yang Lewat

Sebenrnya sejak awal bermain Tim garuda mencoba menggebrak Burundi. Kapten Dendy Sulistyawan menusuk dari sisi kiri untuk mengirim umpan silang yang dapat ditangkap kiper Burundi Rukundo Onesime.

Selanjutnya bek Edo Febriansah mengirim umpan silang dari sisi kiri untuk disambar Yakob Sayuri, namun bola masih mengarah keluar lapangan.

Gawang Indonesia sempat terancam pada menit ke-14 saat Elkan Baggot keliru mengantipasi jatuhnya bola.

Baca Juga: 21 Orang Tewas Akibat Tragedi Bus Jemaah Umrah Kecelakaan di Aqaba Shaar Arab Saudi

Bola kemudian dapat dikuasai Sadio Berahino, yang melepaskan sepakan lemah untuk dapat ditangkap kiper Indonesia Syahrul Trisna.

Indonesia harus melakukan pergantian pemain lebih dini. Pada menit ke-23, Edo Febriansah yang cedera harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan Pratama Arhan.

Masuknya Arhan memberi lebih banyak opsi serangan di sisi kiri tim Indonesia.

Kedua tim kemudian lebih banyak melakukan jual-beli serangan, namun baik Indonesia maupun Burundi kesulitan menciptakan peluang bersih. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Terancam Gagal? Presiden Jokowi: Jangan Campur Adukan Olahraga dan Politik!

Indonesia baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-61. Diawali upaya tusukan Yakob Sayuri di sisi kiri pertahanan Burundi, ia kemudian mengirimkan umpan tarik untuk disambar Witan Sulaiman.

Burundi kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui gol pemain bintangnya Saido Berahino yang menyundul bola kiriman dari sisi kiri.

Witan kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-87. Dari situasi kemelut di mulut gawang Burundi, bola kemudian disambut sepakan kaki kanan Witan yang masih bisa ditangkap kiper Onesime.

Tim tamu justru berbalik memimpin pada menit ke-90 saat Abedi Bigirimana mampu memaksimalkan peluang, dengan menyundul bola yang bersarang ke gawang Syahrul Trisna.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x